Seminar Kewirausahaan HMJ FISIKA FMIPA UNM (24/04)(Doc. Ist).

Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMJ Fisika FMIPA UNM) gelar seminar kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Cerdas,Kreatif Dan Inovatif Di Era Digital” pada Sabtu (24/4/2021). Kegiatan seminar ini dilaksanakan secara semi daring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Hotel Grand Imawan dan melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Fisika, pembina HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2020-2021, civitas akademika Fisika, dan 196 orang peserta yang telah mendaftar. Seminar kewirausahaan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, Syukri Nyompa. kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh 2 narasumber.

Andi Hardiyanti Syahada, selaku ketua panitia berharap dengan di adanya seminar kewirausahaan kali ini betul-betul bisa menambah jiwa hingga minat berwirausaha khususnya di kalangan mahasiswa dan semoga ilmu yang disampaikan narasumber dapat bermanfaat dan membantu peserta dalam berwirausaha.

Adryan Yudhistira Purwanto (Owner Yotta) selaku salah satu narasumber memberikan gambaran tentang apa-apa yang diperlukan oleh konsumen dalam dunia usaha.

Untuk berwirausaha kita perlu usaha yang keras dan di titik beratkan pada konsumen, sebelumnya buat survei apa yang dibutuhkan dan apa yang memang sekarang perlu ada, layani konsumen merupakan hal yang sangat penting untuk survive dalam berwirausaha” jelas Adryan.

Syahrul Ramadhan selaku Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2021 menyampaikan harapannya untuk kegiatan seminar kewirausahaan ini.

Harapan kami setelah diadakannya kegiatan ini mahasiwa dapat mengetahui bagaimana tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha dan bagaimana upaya pengembangannya sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang mandiri, mahasiswa yang cerdas, mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam berwirausaha susai dengan tema yang telah diangkat”. harap Syahrul Ramadhan.

Reporter: Fairuz Azizah Ismail

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *