Ilustrasi Perkuliahan (Doc. Int)

BIOma – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Rapat mengenai Perkuliahan Semester Genap tahun 2021/2022, Kamis (03/02).

Berdasarkan hasil Rapat Fakultas tersebut, ditetapkan beberapa kebijakan berikut; (1) Perkuliahan Perdana Semester Genap tahun 2021/2022 jatuh pada hari Senin 7 Februari 2022, (2) Metode Perkuliahan dilaksanakan secara blended, yakni 50% Daring (Dalam Jaringan) dan 50% Luring (Luar Jaringan) untuk kelas dengan peserta lebih dari 20 orang, sedangkan kurang dari itu dilakasanakan secara full Luring, (3) Praktikum akan dimulai pada tanggal 21 Februari 2022 yang dilaksanakan full Luring dengan ketentuan shift 50% dari populasi kelas dan wajib menerapkan protokol kesehatan (cuci tangan, selalu pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, pake hand sanitizer, tidak masuk kelas (luring) jika bergejala covid).

A. Nurfadillah Vityana Najwa mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM angkatan 2020, mengatakan bahwa dengan adanya ketentuan dilaksanakannya kuliah perdana ini merupakan kebijakan yang baik.

‘’Menurut saya perpanjangan dilaksanakannya kuliah perdana sudah ditimbang dengan baik dan bijak. Perpanjangan ini juga bisa memberikan peluang mahasiswa yang telat mengisi KRS yang diakibatkan beberapa faktor salah satunya telat membayar UKT. Untuk mahasiswa yang memiliki kendala demikian pasti merasa kebijakan ini untuk meringankan yang bersangkutan,’’ ujarnya.

Reporter: Siti Khadijah Rajwa

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *