Pembukaan BIOSFER secara daring melalui zoom cloud meetings (11/03) (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan pembukaan kegiatan Biology Student for Eminent Research (BIOSFER) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings pada pukul 16.00-selesai, Jumat (11/03). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rahmawati selaku Sekretaris Jurusan Biologi FMIPA UNM.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Jiwa Muda yang Kreatif dan inovatif Serta Berdaya Saing Tinggi Melalui Kreativitas Mahasiswa” yang akan dilaksanakan selama 3 hari, 11-13 Maret 2022. Adapun pemateri pada kegiatan BIOSFER ini, di antaranya: (1) Syafruddin Side dengan judul materi “Apa Itu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)”, (2) Saparuddin dengan judul materi “Bagaimana Menggarap Judul dan Latar Belakang yang Menarik”, (3) A. Mu’nisa dengan judul materi “Metode Penelitian/Pelaksanaan”, (4) A. Khaerul Anam Haeril dengan judul materi “Bagaimana Menyusun Tinjauan Pustaka”, dan (5) Yusnalia Kadir dengan judul materi “Strategi Menyusun Anggaran Biaya”.

Andi Abdul Fatah selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan serta jumlah peserta kegiatan BIOSFER.

“Kegiatan BIOSFER (Biology Student For Eminent Research) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi masyarakat Biologi dalam penyusunan proposal PKM , kegiatan ini di ikuti oleh 49 peserta dari Jurusan Biologi,” ungkapnya.

Andi Mu’nisa selaku Pembimbing PKM Jurusan Biologi FMIPA UNM dalam sambutannya mengungkapkan harapan agar semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini semakin banyak mahasiswa yang mulai semester 2 itu ikut serta dalam kegiatan ini karena semakin banyak yang berpartisipasi akan tentu semakin besar juga peluang untuk lolos,” ujarnya.

Reporter: Sitrasari

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *