Pelaksanaan pameran pendidikan saat Dies Natalis UNM ke-61 (Doc.Ist)

BIOma – Pameran pendidikan dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-61 resmi dibuka oleh Wakil Rektor II UNM, Karta Jayadi. Pada Dies Natalis UNM ke-61 ini mengangkat tema “UNM Tetap Jaya Dalam Tantangan”. Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor UNM, para Dekan UNM, para Wakil Dekan UNM beserta Jajaranya, para Ketua Program Studi di UNM, serta para Ketua lembaga dan Ketua Biro. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran pinisi UNM, Rabu (3/8).

Pameran pendidikan ini berlangsung setiap tahun untuk memperingati Dies Natalis UNM. Pada pameran pendidikan tersebut seluruh fakultas membuat suatu stand untuk memamerkan karya-karya akademiknya pada satu tahun ini, seperti Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Psikologi dan fakultas lainnya. Pameran ini berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jum’at (3-5/8/22).

Hamsu Abdul Gani, selaku ketua panitia menyampaikan mengenai tujuan pameran tersebut.

“Siang ini kita dapat melaksanakan pameran, lomba menyanyi, dan baca puisi dalam rangka Dies Natalis ke-61 UNM, pada kegiatan ini beberapa hadiah akan diberikan, diantaranya oleh pimpinan fakultas, Dekan dan BNI. Stand pada kegiatan kali ini yakni 51 unit, nantinya stand-stand ini akan dinilai untuk mendapatkan standyang terbaik. Tujuan utama pameran UNM ini sebagai lembaga terhormat akan apasih karya-karya UNM yang dihasilkan selama satu tahun ini.” ujarnya.

Wakil Rektor II UNM, Karta Jayadi dalam sambutannya menyampaikan mengenai penilaian stand yang didasarkan pada banyaknya tanda tangan pengunjung pada stand tersebut.

“Penilaian stand ini dilihat dari beberapa banyak tanda tangan pengunjung yang datang kesetiap stand. Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan kepada dunia bahwa UNM itu eksis. Kegiatan pameran ini juga akan diadakan lomba menyanyi dan lomba baca puisi, kegiatan ini hanya untuk hiburan semata.” tuturnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar semua dapat berkontribusi untuk Pendidikan UNM dari hal kecil.

“Saya berharap kita semua dapat berkontribusi untuk pendidikan UNM dari hal kecil, seperti halnya kita mengetahui seluk beluk yang kita bicarakan.” harapnya.

Reporter : RM 2

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *