Pemberian materi tema perilaku hewan (Doc.Ist)

BIOma–Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HMJ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan bimbingan KN-MIPA yang mengangkat tema ”Perilaku Hewan”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada pukul 14.00 WITA- selesai, Jumat (22/08).

KN-MIPA sendiri merupakan sebuah kompetisi nasional tingkat universitas yang mencakup 4 bidang disiplin ilmu, diantaranya: Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Tujuan dilaksanakannya KN-MIPA yaitu: 1. Mempromosikan dan meningkatkan daya tarik MIPA di tengah-tengah masyarakat. 2. Meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di bidang MIPA. 3. Meningkatkan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA. 4. Meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang MIPA. 5. Memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang MIPA 6. Mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang MIPA.

Hadirnya bimbingan ini merupakan wadah bagi mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM khususnya yang telah mendaftarkan diri dalam kompetisi KN-MIPA dalam menyiapkan keperluan berupa penguasaan ilmu materi. Dalam bimbingan ini, dibawakan oleh Muhammad Anjas Zulfikar.

Pengadaan bimbingan KN-MIPA menurut Muh. Fadhil Jufri selaku peserta mengatakan bahwa pengadaan bimbingan KN-MIPA ini tentunya penting.

“Jelas penting, karena dapat menambah pengetahuan mengenai bidang tertentu di biologi dan mengasah skill mengerjakan soal KN-MIPA.” tuturnya.

Muhammad Anjas Zulfikar selaku pemateri, menjelaskan mengenai definisi perilaku

“Behavior/ Perilaku adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh otot atau kelenjar di bawah kendali sistem saraf sebagai respon terhadap suatu rangsangan.” jelasnya.

Reporter : RM 9

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *