Bisnis jualan umbul-umbul (Doc.Int)

BIOma – Beberapa ide bisnis sambut 17 Agustus 2022 ini dapat anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan di hari Kemerdekaan. HUT RI tinggal hitungan hari yang artinya berbagai perayaan akan segera digelar untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Perayaan momen istimewa bangsa Indonesia ini biasanya dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari desa terpencil hingga pusat kota. Oleh karena itu, ada banyak peluang bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan.

Beberapa ide bisnis ini bisa anda lakukan untuk menghasilkan banyak keuntungan sembari turut merayakan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Berikut beberapa ide bisnis untuk mendapatkan cuan saat merayakannya :

  1. Menjual bendera merah putih dan umbul-umbul.

Saat memasuki bulan Agustus dan menjelang tanggal 17, biasanya masyarakat dianjurkan untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Tujuannya adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, anda bisa menjadikan ini kesempatan untuk menjual bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Anda bisa menjadi reseller ataupun melakukan produksi sendiri kemudian mempromosikannya baik secara online maupun offline ke lingkungan terdekat.

  1. Berbisnis pakaian nuansa merah dan putih.

Tidak hanya bendera merah putih dan umbul-umbul, Pakaian Bertema Kemerdekaan RI juga dapat menjadi ide untuk berniaga. Masyarakat Indonesia banyak yang membutuhkan pakaian bertema kemerdekaan RI seperti kaos bernuansa merah dan putih. Oleh karena itu, bisnis pakaian nuansa merah dan putih terbilang menjanjikan dan patut untuk dicoba. Tak sedikit juga instansi, perusahaan, sekolah, maupun kelompok warga yang membutuhkan kaos seragam tematik menjelang hari kemerdekaan. Ini tentu akan sangat menguntungkan bagi anda.

  1. Jasa sewa baju adat dan tata rias.

Penyewaan jasa Pakaian Adat dan Rias juga dapat menjadi ide bisnis di perayaan hari kemerdekaan. Masyarakat umumnya merayakan dengan mengenakan kostum untuk memeriahkan acara. Salah satunya adalah mengenakan pakaian adat lengkap dengan riasan wajahnya. Oleh karena itu, anda bisa mencoba membuka jasa penyewaan baju adat dan juga jasa tata rias.

  1. Jasa sewa pakaian profesi

Selain pakaian adat, umumnya anak-anak di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) juga merayakan hari kemerdekaan dengan mengenakan kostum pakaian profesi seperti seragam tentara, polisi, dokter, pilot, nahkoda, masinis, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bisnis jasa sewa pakaian profesi untuk anak pun cukup menjanjikan dan bisa anda coba.

  1. Jual piala

Selain itu menjelang perayaan HUT RI, akan ada berbagai perlombaan baik yang diadakan oleh kelompok karang taruna maupun dari instansi seperti sekolah dan perusahaan. Perlombaan menjadi salah satu bagian dari euforia merayakan hari kemerdekaan. Oleh karena itu, permintaan piala atau trofi di bulan Agustus pun meningkat pesat. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual piala atau trofi.

  1. Buka jasa event organizer

Anda dapat menyediakan jasa event organizer perlombaan yang umumnya dibutuhkan bagi instansi-instansi yang ingin menyelenggarakan perlombaan namun tidak ingin ribet menjadi panitia.

  1. Bisnis makanan & minuman ringan

Pada umumnya, pada perayaan 17 Agustus, masyarakat akan berkumpul di lapangan besar atau alun-alun untuk melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih. Tak hanya itu, mereka juga umumnya melaksanakan berbagai kemeriahan di lapangan besar sehingga peluang bisnis makanan dan minuman ringan sangat menjanjikan.

Itulah beberapa ide bisnis sambut 17 Agustus 2022 yang dapat anda jadikan referensi dalam mencari penghasilan tambahan di Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selamat mencoba!

Reporter : RM 6

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *