Menara pinisi UNM (Doc.Int)

BIOma – Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-K) akhirnya dapat melakukan pengisian KRS. Berkaitan dengan terbukanya akses KRS bagi penerima beasiswa KIP-K, UNM memberikan kebijakan perpanjangan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan Perubahan Rencana Studi (PRS).

Kuliah pertama semester ganjil mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi dimulai pada hari Senin (22/08/22). Namun, ada beberapa mahasiswa yang khawatir sejak berlangsungnya perkuliahan ini dikarenakan belum bisa melakukan pengisian KRS, yaitu mahasiwa penerima KIP-K akibat keterlambatan cairnya dana beasiswa.

Kekhawatiran dan kebingungan mahasiswa pun terjawab pada hari Jumat (26/08) setelah adanya angin segar yang menyatakan bahwa mahasiswa penerima KIP-K akhirnya dapat melakukan pengisian KRS. Namun, perlu diperhatikan bahwa perpanjangan jadwal pengisian KRS ini hanya sampai dengan 31 Agustus 2022 dan jadwal PRS hingga 3 September 2022, sehingga waktu pengisian ini mestinya dipergunakan dengan sebaik-bainya.

Salah satu mahasiswi dari kelas Pendidikan Biologi ICP UNM atas nama Miftahul Janna mengungkapkan keluhannya mengenai keterlambatan pengisian KRS ini dan harapan kedepannya terhadap KIP-K.

“Mengenai keluhannya mungkin kami tidak dapat mengakses syam-ok sehingga kami terkendala dalam pengisian absen dan untuk harapannya semoga kedepannya kami bisa melakukan pengisian KRS tepat waktu”, ungkapnya.

Selanjutnya, salah satu mahasiswi dari kelas Pendidikan Biologi UNM atas nama Wilda Nur Octaviani menyampaikan pendapatnya mengenai angin segar terbukanya KRS untuk KIP-K serta harapan kedepannya mengenai KIP-K.

“Menurut saya dengan terbukanya KRS-an untuk mahasiswa KIP-K dapat membayar kesabaran para mahasiswa yang sudah lama menunggu untuk KRS-an. Selain itu, saya berharap semoga KIP kedepannya bisa berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan”, ujarnya.

Reporter : RM 10

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *