Aksi Aliansi Mahasiswa UNM Menolak Kenaikan Harga BBM (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) turut turun ke jalan melakukan aksi besar-besaran menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digelar di depan Kampus UNM Gunung Sari, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (05/09). Massa aksi langsung memblokade total jalan depan kampus, tepatnya di Jl. Raya Pendidikan depan tugu UNM.

Aksi ini dilakukan karena akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diumumkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Sabtu, 3 Sepetember 2022. Di titik aksi, mahasiswa membawa sejumlah spanduk tentang penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga membakar ban. Sementara itu, beberapa mahasiswa menyampaikan orasinya tentang penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Salah satu mahasiswa yang melakukan orasi, Aidil Arya Fitrah selaku Staf Kementrian Sosial dan Politik BEM FMIPA UNM mengatakan bahwa pemerintah hanya diam melihat kenaikan Bahan Bakar Minyak yang terjadi pada tahun ini.

“Saat ini 2022 mereka yang telah memimpin Indonesia pada saat ini mereka hanya diam melihat warganya menderita oleh kelakuannya sendiri. Maka dari itu, kita yang tergabung sebagai mahasiswa UNM kembali turun untuk menyuarakan suara masyarakat yang tertindas. Kenaikan BBM ini sangat merugikan bagi kita terutama bagi golongan menengah ke bawah. Kita turun aksi untuk mendapat kemerdekaan kita kembali karena kita telah di jajah oleh orang- orang di negara kita sendiri,” ujarnya.

Reporter : Nurul Fitriani

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *