Google form pendaftaran asisten laboratorium (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran Asisten Laboratorium untuk semester ganjil Tahun Ajaran 2022/2023. Pendaftaran asisten laboratorium akan tertutup pada pekan depan, Kamis (12/09/22) pukul 09.00 WITA.

Pendaftaran dilakukan melalui google form yang dimana pendaftar harus mengisi beberapa identitas seperti Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Nama, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Program Studi, Pilihan Mata Kuliah Praktikum, Alasan Menjadi Asisten, disertai dengan Transkip Nilai dan Foto dalam bentuk pdf. Persyaratan untuk menjadi asisten laboratorium biologi adalah minimal angkatan 2020.

Reski Amelia Waji, selaku Koordinator Laboratorium Botani menyampaikan manfaat dari menjadi asisten laboratorium yakni mengkaji kembali materi sehingga memperdalam pemahaman.

“Dapat belajar kembali, apa lagi kita yang akan mengajar maka kita harus lebih tau,” ungkapnya.

Yuliana Darwis selaku Koordinator Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Aquakultur, dan Laboratorium Kultur Jaringan menuturkan bahwa dengan menjadi asisten laboratorium mahasiswa dapat memperoleh pengalaman, sertifikat asisten laboratorium yang berguna untuk melamar pekerjaan nantinya.

“Saya juga punya pengalaman, sertifikat asisten laboratorium bisa dipakai untuk melamar pekerjaan. Sudah ada 2 orang yaitu alumni yang diterima dan saya sempat diwawancarai dari perusahaan mengenai kerja anaknya dari lab, kepribadian, dan caranya memimpin selama di lab,” tuturnya.

Awal Nur Rahman selaku salah satu asisten laboratorium juga menambahkan apa saja yang dia dapatkan dari menjadi asisten laboratorium.

“Mendapat ilmu karena tidak selamanya ilmu bisa kita dapatkan dan juga ilmu tersebut dapat kita terapkan kembali, dan berikan ke adik-adik kita. Menambah wawasan dan banyak hal serta dapat dekat dengan dosen dan kita juga dapat belajar manage waktu dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menambahkan harapannya untuk para asisten laboratorium.

“Harapannya untuk asisten laboratorium adalah betul-betul membimbing adik-adiknya jangan hanya sekedar masuk, menjelaskan langkah kerja, dan di suruh kerja sendiri. Harapannya kita disini sama-sama belajar, saya juga belajar menjadi asisten laboratorium dan adik-adik belajar menjadi praktikan sehingga ketika menjadi asisten kita harus mempersiapkan sebaik mungkin apa yang dibutuhkan pada saat praktikum semisal anda menguasai betul-betul materi praktikum yang akan dipraktekkan dan juga harus mempelajari materinya, langkah kerja, dan konsep praktikum tersebut,” harapnya.

Berikut link pendaftaran asisten laboratorium Jurusan Biologi FMIPA UNM: https://forms.gle/SUm81X9e3Z8eLgXc9

Reporter : RM 4

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *