Pamflet kegiatan YUBISC (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Nucleon Universitas Negeri Malang (UM) akan menghelat kegiatan lomba Youth Business Inovation and Strategy Competition (YUBISC) dengan mengusung tema “Developing an Entrepreneurial Spirit Through Innovative Scientific Thinking of the Younger Generation”. Pendaftaran lomba telah dibuka sejak 14 September 2022 dan akan ditutup pada tanggal 25 September 2022.

YUBISC itu sendiri merupakan program kerja dari Bidang Kesejahteraan HMJ Fisika Nucleon UM 2022. Konsep kegiatan YUBISC berupa lomba ide kewirausahaan yang terbuka bagi mahasiswa umum dan diikuti secara tim, yaitu 2-4 orang per tim. Adapun hadiah yang akan didapatkan dengan mengikuti kegiatan ini yaitu uang pembinaan, piala, serta sertifikat.

Ketua Panitia YUBISC, Firnanda Valen, menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan YUBISC ini adalah untuk membangun semangat berwirausaha pada generasi muda.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk agar semangat berwirausaha pada generasi muda dapat dibangun. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi di bidang kewirausahaan,” jelasnya.

Timeline pendaftaran lomba ide kewirausahaan YUBISC, yaitu: 1) Pendaftaran lomba (14 – 25 September 2022), 2) Penyerahan Canvas Model dan Poster Produk (3–10 Oktober 2022), 3) Penyerahan Proposal Usaha (18 Oktober–14 November 2022), 4) Wawancara dengan Dewan Juri (26–27 November 2022), dan 5) Pengumuman Pemenang (30 November 2022). Untuk info lebih lanjut dapat dilihat pada buku panduan https://bit.ly/YUBISC2022. Link registrasi juga dapat diakses melalui google form https://s.id/PendaftaranYUBISC2022.

Firnanda Valen berharap agar kegiatan YUBISC ini dapat bermanfaat bagi peserta dan terlaksana dengan baik.

“Harapan saya tentu saja yang paling utama adalah semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan juga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Reporter : Amelia Meiriska

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *