Pengukuhan profesor-profesor pada sidang terbuka luar biasa (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Sidang terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan guru besar yang digelar di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM, Selasa (6/12). Prosesi pengukuhan guru besar kali ini, turut dihadiri para pejabat daerah, unsur pimpinan Universitas, Fakultas hingga keluarga besar dari guru besar yang dikukuhkan.

Adapun guru besar yang dikukuhkan yakni Prof. Ir. Hj. Halifah Pagarra, M.Si., Ph.D. sebagai profesor dalam bidang ilmu teknik bioproses dan Prof. Hartati, S.Si., M.Si., Ph.D sebagai profesor dalam bidang ilmu biologi (dan biologi teknologi umum).

Prof. Halifah Pagarra mengangkat judul Pengembangan Prebiotik Pengganti Antibiotic Growth Promoters pada Pertumbuhan Ternak Sebagai Sumber Pangan Sehat. Sedangkan Prof. Hartati mengangkat judul Pengembangan Green Technology Extraction, Metode Peningkatan Yield Metabolit Bioaktif untuk Senyawa Formulasi Produk Kesehatan.

Rektor UNM, Husain Syam, berpesan kepada profesor-profesor yang telah dikukuhkan untuk tidak berhenti berkarya untuk menyampaikan kepada khalayak bahwa para profesor dapat melahirkan pengembangan dan pemanfaatan bagi manusia maupun hewan.

“Harapan saya tidak berhenti berkarya sampai hari ini dan setelah dikukuhkan. Karena, tujuan profesor dikukuhkan adalah untuk mencoba menyampaikan kepada khalayak bahwa seorang profesor adalah orang yang hebat dan dapat melahirkan pengembangan dan pemanfaatan bagi manusia maupun hewan,” ujarnya.

Reporter: Nur Nazhifah Adyputri

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *