Foto bersama kegiatan training literasi (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2022/2023 bersinergi melaksanakan Training Literasi sebagai upaya peningkatan bakat dan minat literasi mahasiswa manajemen. Training Literasi diadakan selama 5 hari mulai dari tanggal 9-13 Desember 2022 di Gedung FEB UNM.

Training Literasi ini merupakan Program Kerja dari Bidang I Pendidikan dan Pelatihan HIMA Manajemen FEB UNM yang berperan sebagai wadah untuk mengasah dan menyalurkan potensi mahasiswa di bidang literasi. Kali ini, training literasi dilaksanakan dengan tema “Create and Growth Innovation with Scientific Writing”.

Kegiatan Training Literasi terbagi kedalam beberapa rangkaian, pada hari pertama dan kedua yaitu penerimaan materi. Terdapat 4 materi yaitu Sistematika Penulisan, Eksplorasi Ide, dan Teknik Menentukan Metodologi Penelitian, serta Citasi, Plagiasi dan Publikasi. Ketiga materi pada training literasi ini dibawakan oleh Dosen Manajemen FEB UNM. Setelah agenda penerimaan materi, peserta dibagi menjadi 6 kelompok dan diberi waktu untuk membuat karya tulis berupa Esai. Karya tulis esai yang terbaik akan dipublikasikan.

Irfan Wahyudi Pratama selaku Ketua Panitia menyampaikan alasan dari dilaksanakannya kegiatan Training Literasi ini.

“Kegiatan ini betul-betul kami laksanakan sebagai bentuk keresahan kami akan minat literasi mahasiswa yang semakin hari semakin menurun, sehingga dengan kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan minat literasi mahasiswa Manajemen FEB UNM khususnya,” ujarnya.

Ketua Umum HIMA Manajemen FEB UNM, M. Naufal Afif Basri berharap bahwa kegiatan training literasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta, karena berbicara tentang karya tulis pasti sangat dengan bagi kita sebagai mahasiswa dan akan membantu kita dalam menyusun tugas akhir nanti,” harapnya.

Reporter: Nuramaliah Nasir

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *