Pelantikan kepengurusan HMJ Biologi FMIPA UNM periode 2022-2023 (Doc. Ist)

BIOma – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dilantik sebagai struktur kepengurusan baru periode 2022-2023 di Ruang Seminar Biologi Dekanat FMIPA UNM Lt. 7, Rabu (18/01).

Pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Jurusan, Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Pembimbing Himpunan, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), Biro Kegiatan Mahasiswa Biologi (BKMB), pengurus HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2022-2023, serta tamu undangan.

Demisioner Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM Tahun 2022, Ali Baba menyampaikan pesan dan harapannya kepada pengurus baru yang sudah dilantik untuk memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan.

“Menanamkan bahwa kita sudah dilantik ini merupakan representasi dan kepercayaan oleh Mahasiswa Biologi berikanlah yang terbaik, jadilah model, kemudian jangan sampai teman-teman mencederai dan menghilangkan atau bahkan mencemari lembaga kita. Jadilah resolusi, jadilah problem solver untuk setiap masalah yang ada di kampus, dinamika yang ada pada teman-teman mahasiswa dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya kita yang ada di lembaga kita yang menjunjung tinggi sopan dan santun,” ujarnya.

Pelantikan ini secara resmi menetapkan Muh. Fikran Hidayat, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Angkatan 2020 sebagai Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2022-2023. Usai pelantikan, Muh. Fikran Hidayat mengungkapkan pesan dan harapannya untuk dapat bekerja secara kolaboratif, karena kolaborasi mengedepankan yang namanya partisipasi aktif semua pihak sehingga untuk mencapai kesuksesan dan kemajuan.

“Lembaga kemahasiswaan hadir untuk bagaimana menyongsong dan membantu sehingga tercapainya visi dan misi serta tujuan di prodi atau jurusan masing-masing, maka harapannya untuk meminta jika terdapat kegiatan maka kami dari kepengurusan bersiap membantu dan siap untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Perlunya bekerja secara kolaboratif, karena kolaborasi mengedepankan yang namanya partisipasi aktif semua pihak sehingga untuk mencapai kesuksesan dan kemajuan,” ungkapnya.

Dr. Muhidin Palennari selaku pembimbing HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2022-2023 melalui sambutannya memberi ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik serta berharap bahwa apa yang akan dikerjakan selama satu kepengurusan ini tetap berkoordinasi dengan pembimbing.

“Jangan ada kegiatan yang dilakukan tanpa sepengetahuan pembimbing. Sebagai representasi Biologi dapat menjadi contoh terutama penyelesaian studi, perilaku dan tingkah laku harus menjadi teladan dan contoh yang baik bagi seluruh mahasiswa Biologi,” ucapnya.

Reporter: Herlianty Tri Dimas Ayuningtyas

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *