Perayaan Harlah 2 Dekade UKM MAPHAN UNM (Doc. Ist)

BIOma – Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) merupakan salah satu Lembaga atau Organisasi tingkat Universitas yang bergerak di bidang sosial terkhusus pada penyebaran informasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV/AIDS. UKM MAPHAN UNM telah melangsungkan kegiatan Harlah 2 Dekade UKM MAPHAN UNM, Sabtu (04/02).

Kegiatan Harlah 2 Dekade UKM MAPHAN UNM dilaksanakan di Gedung LPTQ Makassar, Sulawesi Selatan dengan mengusung tema “Rajutan Kisah 20 Tahun dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS dan Napza.”

Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Periode 2022-2023, Rafika Duri mengatakan bahwa saat ini MAPHAN telah memasuki usia 20 tahun lamanya, ibarat manusia MAPHAN berada di usia matang dan akan semakin matang jika setiap tahunnya berefleksi. Ia juga menyampaikan harapannya agar UKM MAPHAN mampu menghadapi tantangan zaman dengan menggunakan teknologi untuk menyebarkan informasi mengenai pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dan Napza.

Tanggal 21 Januari kemarin adalah hari lahir UKM MAPHAN yang ke-20 dimana semua itu adalah proses perjalanan dan merupakan kerangka yang sudah kita lalui bersama di UKM kita tercinta dimana 20 tahun bukanlah waktu yang singkat dan 20 tahun adalah sejarah yang tidak bisa kita hilangkan dan tidak bisa kita hindari namun kita semua tentu memiliki progress, rancangan, rencana, dan tujuan untuk menyukseskan visi dan misi lembaga,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM, Widyastuti mengutarakan harapannya agar kedepannya UKM MAPHAN UNM bisa tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan serta tetap menjadi garda terdepan.

“Saya harap UKM MAPHAN bisa tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan serta tetap menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dan Napza terutama dalam lingkup UNM,” harapnya.

Selain itu, kegiatan Harlah 2 Dekade ini dilaksanakan dengan rangkaian persembahan berupa Tari Padduppa, Pembacaan Puisi, Lagu, dan Tari Karannuang.

Reporter : Rughaya Salsabila SM

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *