Foto bersama peserta PKL Ekologi Hewan 2023 (Doc. Ist)

BIOma – Mahasiswa Jurusan Biologi angkatan 2020 (Interferon) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali laksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mata kuliah Ekologi Hewan setelah tiga tahun lamanya tidak terlaksana. Kegiatan ini berlangsung di Desa Ara, Kec. Bontobahari, Kab. Bulukumba, Jumat-Minggu (10-12/03).

PKL Ekologi Hewan dilaksanakan terakhir kali pada tahun 2019 oleh angkatan 2016 dan kembali dilaksanakan pada Maret 2023 oleh angkatan 2020. Hal ini dikarenakan masalah Covid-19 yang sempat mewabah di Indonesia.

Nur Haslinar Hasan selaku Mahasiswa Pendidikan Biologi ICP 2020 menyampaikan antusiasme serta pengalamannya sebagai peserta PKL Ekologi Hewan tahun ini.

“Sangat berkesan karena sudah lama tidak diadakan dan pertama kali diadakan kembali di angkatan 2020. Saya akui PKL Ekologi Hewan itu PKL yang banyak mengeluarkan tenaga dibanding praktikum lainnya, tetapi PKL ini yang paling tidak bisa dilupakan dan paling terbaik menurut saya,” ujarnya.

Faizal selaku Ketua Panitia pelaksanaan PKL Ekologi Hewan juga mengungkapkan antusiasme serta perasaannya mengikuti praktikum ini.

“Saya sangat excited sekaligus merasa takut karena kurangnya persiapan, apalagi ini baru diadakan lagi setelah sekian lama di angkatan 2020,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kendala yang dialami pada persiapan Praktikum Lapangan Mata kuliah Ekologi Hewan ini.

“Kalau untuk kendala, mungkin lebih ke kurangnya persiapan kepanitiaan sebelum pelaksanaan sehingga ada beberapa miskomunikasi di lokasi PKL,” tambahnya.

Tak hanya angkatan 2020 yang melaksanakan PKL, angkatan 2021 akan segera mengikuti kegiatan ini pada pekan ketiga Maret 2023.

Reporter : Sharfina Syarif

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *