Penutupan Workshop KTI (Doc. Ist)

BIOma – Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2023 resmi ditutup yang berlangsung di ruang FF 103-105, Minggu (26/03).

Workshop KTI merupakan sebuah program kerja dari Bidang Kerohanian dan Keilmuan HMJ Biologi FMIPA UNM periode 2022-2023 yang mewadahi mahasiswa terkait pelatihan karya tulis ilmiah. Tujuan Workshop KTI ini ialah untuk memotivasi dan menambah wawasan mahasiswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Jelita selaku peserta dalam kegiatan Workshop KTI merasa sangat bersyukur karena adanya kegiatan seperti ini yang sangat membantu para mahasiswa Biologi.

“Terus terang saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada teman teman yang ada di HMJ Biologi karena bisa mengadakan kegiatan ini yang tentunya sangat bisa menunjang dan menambah ilmu khususnya untuk masyarakat Biologi terkait dengan penulisan karya tulis ilmiah,” jelasnya.

Afril, peserta dalam kegiatan Workshop KTI ini menuturkan bahwa ada banyak ilmu yang didapatkan melalui pemberian materi.

“Tentunya banyak sekali ilmu yang didapatkan, misalnya bagaimana cara menyusun karya tulis ilmiah yang baik, bagaimana membuat karya tulis ilmiah yang menarik dan terstruktur, bagiamana cara mencegah plagiarisme, terakhir bagaimana cara kita agar bisa berpresentasi dengan baik,” tuturnya.

Alim Zahal selaku Ketua Panitia Workshop KTI menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Kerohanian dan Keilmuan HMJ Biologi FMIPA UNM yang masih akan berlanjut hingga akhir kepengurusan.

“Peserta Workshop KTI akan terus tetap dikawal oleh bidang kerohanian dan keilmuan dengan mengirimkan karya-karya yang sudah dipresentasikan ke kegiatan lomba,” ungkapnya dalam wawancara.

Reporter : Sarmila Natasya Andis

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *