Nasrul Nasir Pemenang Pilmapres FMIPA UNM 2023 (Doc. Ist)

BIOma – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Senat Lantai 3 FMIPA UNM, Selasa (11/04).

Penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi dimulai dengan seleksi di tingkat perguruan tinggi. Untuk peserta yang lolos pada seleksi tingkat perguruan tinggi, akan mendaftarkan diri secara online untuk mengikuti seleksi tahap 1. Peserta yang lolos di tahap 1 berhak mengikuti seleksi lanjutan tahap 2 setelah memenuhi persyaratan. Peserta yang lolos di tahap 2 akan diundang untuk seleksi lanjutan ke tahap final.

Nasrul Nasir, mahasiswa Jurusan Geografi angakatan 2020 terpilih sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Tingkat FMIPA UNM Tahun 2023.

Nasrul Nasir mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur dan juga tidak menyangka atas pencapaiannya.

Intinya bersyukur sama Allah dan bangga juga karena bisa ketemu dengan semua orang-orang hebat dari masing-masing jurusan dan tidak nyangka juga bisa dapat juara 1,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam Pilmapres ini telah mempersiapkan segalanya dengan matang, mulai dari nilai, gagasan, dan juga saat pemaparan presentasi.

Kalau dari segi persiapan, mungkin bisa dibilang agak matang. Karena memang semuanya saya kerjakan secara maksimal. Adapun klimaksnya adalah saya persiapkan untuk presentasi, alhamdulillahnya di presentasi itu saya memperoleh nilai yang paling tinggi,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya yaitu persiapan dalam Pilmapres Tingkat UNM, Nasrul menyebutkan bahwa ia sudah mulai melakukan persiapan untuk segala persyaratannya.

Setelah pengumuman kemarin, semua berkas yang menjadi persyaratan untuk mengikuti seleksi universitas itu disetor ke WR 3 untuk diketahui bahwa saya wakil dari FMIPA untuk bisa bersaing di universitas,” tuturnya.

Untuk kedepannya, mahasiswa Jurusan Geografi ini berharap bisa berhasil dalam setiap tahapannya, dimudahkan saat presentasi dan juga bisa menginspirasi mahasiswa FMIPA lainnya untuk bisa berprestasi.

Tapi intinya, semoga pada saat seleksi nanti saya bisa dimudahkan presentasinya dan lain sebagainya dan juga semoga dengan terpilihnya saya sebagai Mapres MIPA bisa mendorong semua mahasiswa di FMIPA khususnya di jurusan saya untuk juga terus berinovasi, dan berprestasi sehingga citra FMIPA di universitas bisa semakin diperhitungkan,” harapnya.

Reporter: Andi Rizka Putri Muliadi & Khairul Mahdi

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *