Wisudawan Terbaik FMIPA UNM (Doc. Ist)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan Wisuda periode April 2023, bertempat di Pelataran Menara Phinisi UNM, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kelurahan tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jum’at (14/4).

Sebanyak 1.000 Wisudawan diantaranya, Program Doktor 28 orang, Program Megister 125 orang, Program Sarjana 843 orang, dan Program Diploma 4 orang. Dalam pelaksanaannya juga telah diumumkan para wisudawan terbaik tingkat fakultas, jurusan, dan program studi.

Adapun wisudawan terbaik tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yakni Dermawan dari Jurusan Geografi FMIPA UNM angkatan 2019. Ia menempuh studinya dalam kurun waktu 3 tahun 5 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.87 sehingga menjadikannya sebagai wisudawan bergelar Cumlaude.

Dalam wawancaranya, Dermawan mengungkapkan perasaannya sebagai wisudawan terbaik FMIPA UNM.

“Alhamdulillah tentunya sangat bersyukur karena memiliki kesempatan untuk menjadi wisudawan terbaik FMIPA UNM,” ungkapnya.

Menariknya, Ia juga membagikan tips dan trik menjadi wisudawan terbaik.

“Menurut saya cara menjadi wisudawan terbaik adalah melaksanakan semua kegiatan perkuliahan dan skripsi dengan penuh kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan. Piagam yang saya peroleh, saya persembahkan kepada kedua orang tua yang telah mendukung segala keputusan yang saya ambil dalam menempuh pendidikan,” ujarnya.

Reporter : Andi Nurzahratul Jannah dan Fauziah Eka Rahaeni Putri

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *