Linkedin Corporation (Doc. Int)

BIOma – LinkedIn adalah jaringan sosial profesional yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil profesional online. Situs ini menawarkan berbagai fitur seperti pencarian pekerjaan, posting pekerjaan, dan fitur pembelajaran online untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pengguna. Dengan lebih dari 774 juta anggota di seluruh dunia, LinkedIn menjadi salah satu platform terbesar dan paling populer untuk komunitas profesional.

Mahasiswa yang memiliki akun LinkedIn dapat meraih banyak manfaat dari platform tersebut, terutama bagi mereka yang merencanakan karir setelah lulus kuliah. Dengan menggunakan LinkedIn, mahasiswa dapat membangun jaringan profesional dan memperluas pengetahuan mereka di dunia kerja bahkan sebelum lulus kuliah. Selain itu, platform ini juga dapat membantu mereka menemukan kesempatan magang atau pekerjaan, serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan melalui fitur pembelajaran online.

Dilansir dari ihwal.id, manfaat yang mahasiswa bisa peroleh apabila membuat akun LinkedIn, yaitu (1) Mempelajari keterampilan, (2) Meningkatkan personal branding, (3) Persiapan wawancara kerja, (4) Memudahkan mendapat informasi magang, serta (5) Memperluas koneksi.

Dikutip dari skillacademy.com, terdapat langkah-langkah dalam membuat akun LinkedIn, yaitu (1) Buka laman linkedin.com, (2) Masukkan email dan password baru, (3) Tulis nama depan dan belakang, (4) Isi negara dan kota tempat kamu tinggal, (5) Masukkan Job Title, (6) Konfirmasi email, dan terakhir (7) Lengkapi pertanyaan yang diberikan.

LinkedIn dapat membantu mahasiswa membangun jaringan media sosial yang kuat dan relevan dengan karier mereka di masa depan. Oleh karena itu, LinkedIn memiliki peran penting dalam membantu mahasiswa meraih koneksi karier yang diinginkan.

Reporter : Muh Fadhil Jufri

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *