Suasana setelah pelaksanaan UTBK-SNBT di UNM Parangtambung (Doc. Ist)

BIOma – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Gelombang 1 di UNM telah berlangsung sejak hari Senin hingga Minggu (08-14/05). Pelaksanaannya terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama yang dimulai pukul 07.30 dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00.

Pelaksanaan UTBK-SNBT merupakan suatu pelaksanaan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa dengan tujuan masuk ke suatu perguruan tinggi yang dicita-citakan.

UTBK-SNBT di UNM dilaksanakan dengan keamanan sangat ketat, sehingga diharapkan pelaksanaan UTBK-SNBT berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan.

Adelia sari, salah satu peserta UTBK-SNBT 2023 yang berasal dari MAN 3 Bone mengatakan bahwa pelayanan oleh pihak kampus UNM sangat bagus.

Pelayanan yang diberikan oleh pihak kampus UNM Parangtambung sangat bagus dikarenakan dimulai dari gerbang, kami sudah diarahkan oleh petugasnya ke tempat ujian dan sangat memperhatikan kenyamanan peserta,” pujinya.

Selain itu, Ulfa salah satu siswa asal Enrekang menyampaikan kesan utamanya saat tes UTBK-SNBT di UNM.

Untuk kesannya itu kampusnya sangat bagus dimana pihak kampus ini sangat ramah,” ujarnya.

Awaliska Sri Maharani dari SMA Negeri 13 Bone juga menambahkan tanggapannya terhadap pelayanan UTBK-SNBT yang diberikan oleh pihak kampus UNM.

Pelayanan pihak kampus UNM sangat baik. Kami dikumpulkan di aula 1 jam sebelum tes, setelah itu kami diarahkan ke ruangan masing-masing sesuai di lembaran tes peserta. Saat tiba di ruangan, kami tidak langsung untuk mengerjakan soal tes, tapi kami diberikan waktu untuk menonton tutorial cara mengerjakan soal agar kami paham dan tidak terjadi kesalahan sebelum tes dimulai,” ungkapnya.

Reporter: RM 8

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *