Pemaparan Visi dan Misi MUFAK XXIII (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pemaparan Visi dan Misi Musyawarah Fakultas (MUFAK) yang ke 23 Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Gedung Dekanat FMIPA UNM, pukul 13.00 WITA, Kamis (18/05). Kegiatan MUFAK ini mengusung tematema “Revitalisasi Kepemimpinan LK FMIPA UNM Menuju Lembaga Progresif”.

MUFAK sendiri merupakan musyawarah yang berada di tingkat fakultas yang mempunyai tujuan untuk membentuk suatu pembaharuan atau regenerasi kepemimpinan di tingkat fakultas yaitu pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA).

Magfira yang merupakan Bakal Calon Ketua Umum MAPERWA FMIPA UNM Tahun 2023 dari Jurusan Matematika mengungkapkan bahwa harapannya sudah tertuang di visi misi yang ia sampaikan.

Harapan saya sudah tertuang di visi misi saya mau mewujudkan MAPERWA FMIPA UNM yang tentunya aspiratif dan berintegritas, aspiratif ini bisa di wujudkan di misi 2 saya yaitu bagaimana nantinya aspirasi mahasiswa di FMIPA UNM tidak hanya mereka yang berlembaga namun juga mahasiswa yang lain juga untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi apa yang perlu dikembangkan di FMIPA UNM,” harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa bagaimana cara untuk mewujudkan integritas di FMIPA UNM sebagaimana yang telah tertuang di misinya.

Untuk mewujudkan integritas di FMIPA UNM yang tertuang di 2 misi saya yaitu bagaimana nantinya MAPERWA FMIPA UNM lebih menjadi pengurus yang fungsional serta juga mampu menjalin hubungan yang baik di LK FMIPA UNM maupun di luar,” ungkapnya.

Zahran Arya Putra selaku Bakal Calon PRESMA BEM UNM Tahun 2023 dari Jurusan Geografi mengungkapkan langkah pertama yang dilakukan serta harapannya terhadap teman-teman LK.

Langkah pertama yang akan diwujudkan yaitu membangun komunikasi setiap LK-LK bahwasanya nantinya saya akan melakukan tuntutan seperti ini, jadi besar harapan saya persoalan komunikasi nantinya bisa lebih masif kepada setiap LK dan juga teman-teman di LK bisa semuanya tergabung 2 HMPS dan 5 HMJ,” ungkapnya.

Reporter: Khairul Mahdi dan Sarmila Natasya Andis

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *