Kegiatan Study Club Biology (29/05) (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Study Club Biology yang bertajuk “Strategi dan Teknik Penguasaan TOEFL”. Kegiatan ini bertempat di Gedung FF 105 FMIPA UNM pada pukul 16.00-18.00 WITA, Senin (29/05).

Materi tersebut dibawakan oleh Andi Citra Pratiwi yang merupakan salah satu dosen Jurusan Biologi FMIPA UNM. Adapun sub materi yang dibawakan yaitu terkait Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Tes TOEFL di kalangan akademisi merupakan pra-syarat. Bagi kalian yang mengambil program sarjana, tes TOEFL ini merupakan salah satu syarat yang harus kalian tempuh jika kalian akan mendaftar sidang proposal dan juga sidang skripsi. Selain itu, pentingnya melakukan tes TOEFL sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, mencari pekerjaan di perusahaan multinasional, atau meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara keseluruhan.

Andi Citra selaku pemateri menyambut baik kegiatan Study Club ini terkhusus jika ingin melakukan spesifikasi dalam membentuk club belajar mengenai bahasa Inggris.

Kedepannya menarik jika dibentuk club yang khusus membahas tentang bahasa Inggris agar mahasiswa Biologi dapat meningkatkan skill, seperti grammar dan listening,” ujarnya.

Ia juga berharap agar bisa ditingkatkan keterampilan bahasa Inggris seperti diskusi yang materinya diambil dari buku.

Saya berharap kegiatan positif ini didesain setiap pekannya untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris misalnya dengan diskusi yang materinya diambil dari buku,” harapnya.

Alim Zahal, selaku moderator Study Club Biology berharap setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa Biologi lebih semangat dalam mempersiapkan diri untuk tes TOEFL karena persiapannya tidak mudah untuk mendapatkan nilai yang maksimal jika persiapannya kurang.

Semoga teman-teman dapat mempersiapkan diri dari sekarang karena untuk tes TOEFL tidak hanya membutuhkan waktu 1-2 bulan saja apalagi untuk mendapatkan nilai tinggi,” tuturnya.

Reporter: RM 1

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *