Seminar Hasil PMP-OMK XXVI LPM Penalaran UNM (Doc. Ist)

BIOma – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Seminar Hasil Pelatihan Manajemen Penelitian-Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXVI di Desa Bacu-Bacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Minggu (25/06). Seminar hasil ini merupakan syarat wajib bagi para peserta untuk menjadi anggota LPM Penalaran UNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh 2 penanggap ahli yakni Indrawan dan Sekretaris Desa Bacu-Bacu, Muhammad Sahur. Berbeda dengan PMP-OMK sebelumnya, peserta PMP-OMK XXVI meneliti secara langsung ke Desa Bacu-Bacu. Dari kegiatan PMP-OMK, calon anggota berhasil menyelesaikan tujuh penelitian dari tujuh kelompok dengan berbagai judul penelitian dan fenomena yg berbeda.

Salah satu peserta, Mukmin menjelaskan manfaat yang diperoleh selama mengikuti kegiatan seminar hasil ini.

“PMP-OMK itu sangat menarik, saya banyak belajar hal tentang penelitian serta terjadinya hubungan erat antar kelompok dan orang orang di sini membuat PMP-OMK lebih menyenangkan,” ujarnya.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Ishak mengapresiasi para kelompok peneliti yang telah melewati seminar hasil, serta mengungkapkan harapannya dari kegiatan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada 7 kelompok peneliti yang telah melakukan seminar hasil. Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peneliti dalam proses pembelajaran awal dan memberikan dampak positif bagi pemerintah Desa Bacu-Bacu,” jelasnya.

Reporter: Rughaya Salsabila SM

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *