Ainun Jariah, Wisudawan Terbaik I Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNM (Doc. Ist)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyelenggarakan Wisuda Periode Juni 2023, bertempat di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (27/06). Dalam pelaksanaan wisuda tersebut, juga telah diumumkan nama-nama wisudawan terbaik periode Juni pada tingkat Fakultas, Jurusan, dan Program Studi.

Khususnya pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Jurusan Biologi, Program Studi Pendidikan Biologi wisudawan terbaik I dengan predikat cum laude diraih oleh Ainun Jariah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yaitu 3,71.

Ainun Jariah mengungkapkan perasaannya saat memperoleh penghargaan sebagai lulusan terbaik untuk Prodi Pendidikan Biologi.

“Alhamdulillah saya merasa sangat terhormat dan senang sekali atas penghargaan sebagai wisudawan terbaik. Hadiah ini saya persembahkan kepada kedua orangtua dan orang-orang yang saya cintai,” ungkapnya dalam wawancara.

Ia juga membagikan beberapa strateginya dalam meraih penghargaan tersebut.

“Untuk tips khusus, saya lebih sering atau suka belajar dari orang yang tertua dari saya, baik itu dari kakak tingkat, lulusan UNM dan juga dengan para dosen. Perbanyak juga relasi dari eksternal kampus, karena menurut saya cara mendapatkan ilmu dari mana saja termasuk buku itu membuat banyak ilmu yang diserap ke otak,” tuturnya.

Reporter: Alifia Nabila dan Muhammad Rezky Jaelani T

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *