Kegiatan Seminar Program Kerja KKN-PMM 2023 UNM (05/07) (Doc. Ist)

BIOma – Jurusan Matematika dan Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan seminar program kerja dalam rangka pelaksanaan kuliah kerja nyata pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Baruga Desa Pancana Kabupaten Barru pada pukul 13.00, Rabu (05/07).

Kegiatan seminar program kerja dihadiri oleh Kepala Desa Pancana, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan Kepala Dusun, Karang Taruna, Koordinator Desa KKN Tematik Universitas Bosowa beserta anggotanya, Koordinator Desa KKN Tematik UNM Kelurahan Takalasi-Laloang, masyarakat Desa Pancana serta peserta KKN PMM 2023 UNM. Kegiatan seminar program kerja dirangkaikan dengan penerimaan mahasiswa KKN-PMM 2023 UNM.

Fahriani Dwi Putri selaku Koordinator Desa Pancana menyampaikan kondisi internal tim yang berjumlah 19 orang dan skema KKN PMM 2023.

Pada kesempatan kali ini kami akan melaksanakan penelitian dan pemberdayaan masyarakat di Desa Pancana melalui program kerja utama yaitu sistem hidroponik,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program kerja ini merupakan program kerja dari Kemendikbud sehingga menggunakan skema dari kementrian untuk memberdayakan masyarakat oleh mahasiswa.

M. Idris T selaku Kepala Desa menyampaikan sambutannya pada pembukaan seminar program kerja mahasiswa KKN-PMM 2023 UNM.

Selama saya menjadi Kepala Desa saya pertama kali mendengar KKN PMM yang luar biasa ini yaitu pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa seperti yang telah dijelaskan oleh Koordinator Desa dan semoga kegiatannya nanti dapat terealisasi,” ucapnya.

Beliau juga sekaligus menerima mahasiswa KKN-PMM 2023 UNM.

Saya selaku Kepala Desa menerima KKN pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa pada tanggal 5 Juli 2023 saya nyatakan diterima secara resmi selama 2 bulan di desa pancana,” sambungnya.

Pemaparan program kerja dibawakan oleh Fahriani Dwi Putri, Jumadila Purnama, dan Muhammad Isrul. Adapun program kerja yang dipaparkan terdiri dari 6 yaitu hidroponik pesisi, konsultasi dan bimbel, bioskop terbuka, gesit (gerakan bersih pantai), 1 Muharram, dan 17 Agustus. Setelah pemaparan program kerja dilanjutkan dengan diskusi dengan para tamu hadirin dalam rangka memberikan saran dan masukan terkait pelaksanaan program kerja KKN-PMM tahun 2023 UNM kemudian di akhir acara dilakukan sesi pengenalan mahasiswa KKN-PMM dan foto bersama dengan seluruh tamu undangan.

Reporter : Nurazmi Maulida

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *