Proses Peliputan Lapangan BIOTech 2023 (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan agenda peliputan lapangan pada hari kedua kegitan BIOTech, Minggu (30/07).

Lokasi peliputan kali dilaksanakan di sekitar lingkungan SMA Negeri 3 Makassar mulai pukul 08.00-11.00 WITA. Lokasi ini dipilih karena banyak kegiatan dan ekstrakulikuler yang dilaksanakan di minggu pagi seperti latihan Paskibraka dan Olahraga tenis lapangan.

Peliputan lapangan ialah salah satu agenda dari kegiatan BIOTech yang dilakukan oleh seluruh peserta sebagai bentuk implementasi dari penerimaan materi sebelumnya, yaitu materi Teknik Penulisan Berita dan Teknik Wawancara.

Peserta BIOtech 2023 menunjukkan antusias mereka dengan kerjasama kelompok yang baik. Najla Gadira Amrul, salah satu peserta BIOtech mengaku seru karena banyak ilmu baru yang didapatkan.

“Selama belajar di sini sangat seru dan banyak sekali ilmu baru yang didapat, yang awalnya hanya sebatas tahu canva dan desain-desain. Sekarang lebih tahu tentang jurnalistik mulai cara kita memberikan pertanyaan kepada narasumber, bagaimana etika wawancara dan kode etik,” ujarnya.

Riski Ramadhani Adnan, salah satu pendamping BIOTech kali ini menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk dapat menginplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan.

“Semoga ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama pelaksanaan BIOTech ini bisa diimplementasikan untuk ke depannya dan tetap semangat menjadi seorang jurnalis,” harapnya.

Reporter: Alya Fikriyah Anwar

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *