Coaching Class Kejar Mimpi Makassar (30/07) (Doc. Ist)

BIOma – Komunitas Kejar Mimpi Makassar melaksanakan event Coaching Class Vol. 2 di Kopi Mampir, Jl. Aroepala, Makassar, Minggu (30/07). Kegiatan berbentuk pelatihan ini mengangkat topik fotografi dan videografi yang menyasar kawula muda di Kota Makassar.

Pemilihan topik ini bertujuan untuk memotivasi sekaligus memperluas perspektif peserta mengenai fotografi dan videografi. Kedua aktivitas tersebut selama ini umumnya hanya dipandang sebagai kegiatan sampingan atau hobi belaka. Namun, jika dimanfaatkan dan ditekuni dengan serius, fotografi dan videografi dapat menghasilkan profit yang cukup besar. Oleh karena itu, kegiatan Coaching Class ini turut menyediakan sesi praktik di samping pemberian materi agar semakin memaksimalkan keterampilan peserta.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan oleh pemateri pertama, Andi Fauzan Sabir.

Percuma belajar skill atau teori, tanpa memotret secara langsung (hunting),” tegasnya.

Ia menambahkan, fotografi juga merupakan sarana untuk menuangkan pikiran dan perasaan (sense).

Sementara pemateri kedua, Surya Darmawan menyebutkan bahwa videografi tak berbeda jauh dengan fotografi. Videografi, pada dasarnya juga mengandung komponen yang sama dengan fotografi, yakni komposisi gambar dan segitiga exposure. Namun, perbedaannya terletak pada komponen audio yang dimiliki videografi. Audio memiliki pengaruh yang kuat dalam memberikan kesan terhadap sebuah gambar.

Kekuatan videografi terletak pada audio. Audio 70 persen dan gambar 30 persen,” ungkapnya.

Kegiatan Coaching Class Vol. 2 disambut antusias oleh seluruh pihak yang hadir di lokasi, baik itu peserta maupun panitia pelaksana. Coaching Class ini merupakan kegiatan pertama Kejar Mimpi Makassar pada semester dua tahun 2023. Kejar Mimpi sendiri adalah komunitas anak muda yang diinisiasi oleh CIMB Niaga yang berfokus pada empat pilar, yaitu pembangunan ekonomi sosial, pendidikan, lingkungan, dan filantropi.

Reporter: Nurazmi Maulida

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *