Program Gesit KKN PMM UNM 2023 (Doc. Ist)

BIOma – KKN PMM 2023 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kolaborasi dengan Forum Anak Pancana, Sekolah se-Desa Pancana, dan Organisasi Pemuda Pemudi Pancana untuk mengadakan program kerja Gesit (Gerakan Bersih Pantai) kedua kalinya di Pantai Awu-awu, Desa Pancana, Minggu (06/08).

Gesit merupakan salah satu program kerja dari KKN PMM 2023 UNM dalam rangka pembersihan pantai dan memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya kebersihan. Kegiatan ini telah diadakan pada tanggal 15 juli 2023 yang bekerja sama dengan Duta Pariwisata Kota Barru dan Organisasi Pemuda Pancana dan kembali diadakan dengan berkolaborasi dengan Forum Anak Pancana, Sekolah se-Desa Pancana dan Organisasi Pemuda Pancana.

Adapun sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah perwakilan siswa/siswi dari MMI DDI Pancana, SDN 70 Barru, UPTD SDN 64 Barru, SDN 65 Barru, SMPN 6 Barru, dan SDN 52 Barru. Seluruh peserta mulai dari pemerintah desa, peserta KKN PMM, perwakilan Forum Anak Pancana, perwakilan dari sekolah, dan pemuda Pancana langsung diarahkan ke Pantai Awu-awu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih.

Asyifatul Hidayah.M selaku Ketua Forum Anak Desa Pancana menyampaikan tanggapannya mengenai pelaksanaan Gesit yang diadakan oleh KKN PMM 2023 dapat bermanfaat bagi penduduk Desa Pancana.

Menurut saya kegiatan ini sangat-sangat amat baik dan bermanfaat bagi para penduduk desa Pancana dan khususnya para anak-anak di Desa Pancana karena pantai menjadi lebih bersih, sehingga para pengunjung pun akan merasa lebih nyaman, anak-anak yang sering berenang pun akan lebih nyaman karena keadaan pantai yang lebih bersih,” ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan harapan dan ucapan terima kasihnya setelah pelaksanaan program Gesit.

Semoga kedepannya keadaan Pantai Awu-awu dapat lebih bersih, dan dapat membuat para penduduk dan pengunjung nyaman dengan pantai ini dan saya juga ucapkan terima kasih untuk para kakak KKN PPM 2023 yang telah melaksanakan kegiatan Gesit ini,” ungkapnya.

Reporter: Nurazmi Maulida

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *