Ilustrasi Pelaku Budaya (Doc. Int)

BIOma – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membuka Beasiswa Pelaku Budaya Program Non Gelar Tahun 2023. Beasiswa ini ditujukan kepada pelaku budaya yang bersifat non gelar untuk mengikuti program pendidikan guna meningkatkan pengetahuan dan kapasitas di bidang kebudayaan.

Adapun kategori beasiswa ini terdiri dari dua, yaitu kategori dalam negeri atau kategori luar negeri, dan nantinya akan berlangsung selama 1-4 bulan. Dalam pelaksanaannya, penerima beasiswa akan menerima pelatihan, kursus, magang, residensi atau bimbingan teknis yang diberikan oleh institusi atau lembaga kebudayaan serta pendidikan.

Terdapat dua syarat untuk mendaftar pada beasiswa pelaku budaya, yakni syarat umum dan khusus. Syarat umumnya yakni merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki perhatian serta komitmen terhadap pemajuan kebudayaan yang dibuktikan dengan rekam jejak pengalaman, aktivitas, atau portofolio. Tidak sedang atau akan menerima pendanaan untuk komponen pembiayaan yang sama dari pihak lain dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mengandung unsur SARA yang bertentangan dengan Pancasila dan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

Syarat khusus untuk mendaftar beasiswa ini yakni berusia maksimal 50 tahun, minimal memiliki 5 tahun masa kerja dengan memegang jabatan sebagai tenaga administrasi atau fungsional dengan kelas jabatan minimal grade 6 (enam) yang dibuktikan dengan surat keputusan terkait jabatan terakhir. Memiliki latar belakang pendidikan formal minimal setara dengan jenjang D3 atau D4 dan tidak sedang menjalani ikatan dinas atau menjalani hukuman disiplin pegawai.

Pendaftar dapat mendaftarkan hingga 15 November 2023 melalui link berikut https://danaindonesiana.kemdikbud.go.id/

Reporter: Sharfina Syarif

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *