Ilustrasi Pelatihan Digital (Doc. Int)

BIOma – Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa (Markoding), Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) dan Magnifique Indonesia telah membuka pendaftaran Beasiswa Inovasi 2023. Beasiswa Perempuan Inovasi merupakan beasiswa yang memberikan keterampilan digital untuk perempuan di Indonesia, khususnya bagi yang kurang mampu. Para peserta akan dibekali dengan keterampilan yang relevan dengan industri terkait permasalahan gender di lingkungan sekitar mereka seperti kekerasan terhadap perempuan, pelecehan seksual, dan kesetaraan gender.

Dilansir dari laman liputan6.com, beasiswa ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak partisipasi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang yang relevan dengan industri teknologi, sehingga mereka dapat berpatisipasi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan dan karier. Terdapat dua track dan kurikulum yang tersedia untuk dipelajari, yaitu Web Development dan UI/UX Design. Para peserta hanya diperbolehkan untuk memilih satu track saja, apabila mendaftarkan diri pada kedua track akan dianggap diskualifikasi.

Beasiswa Perempuan Inovasi memiliki kriteria peserta, yaitu (1) Khusus Perempuan; (2) Minimal Berusia 12 Tahun; (3) Terbuka untuk SMP, SMA/SMK sederajat, Mahasiswa, Profesional atau yang sedang mencari pekerjaan; (4) Memiliki akses internet dan laptop pribadi; (5) Berkomitmen mengikuti program hingga selesai; dan (6) Peserta wajib bergabung Whattsapp Community Group.

Jadwal kegiatan program Beasiswa Perempuan Inovasi diantaranya (1) Pendaftaran mulai 11 Mei-27 Agustus 2023; (2) Kelas Basic Coding dan UI/UX Design dilaksanakan hingga 3 September 2023; (3) Digital Bootcamp: Oktober 2023-Februari 2024; (4) Demo Day di bulan Maret 2024; (5) Proyek Sosial akan dilaksanakan setelah Demo Day; dan (6) Persiapan Karier juga dilaksanakan setelah Demo Day.

Untuk informasi lebih lanjut dan bagi perempuan yang ingin berpartisipasi dapat mendaftaran diri melalui link berikut : https://www.markoding.org/perempuan-inovasi#track

Reporter : Nurfah Angraeni Wali

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *