Tarbiyah LDK FSI RI UNM (Doc. Ist)

BIOma – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul ‘Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menghelat Tarbiah Gabungan (Targab) di Masjid Nurul Ilmi UNM secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) melalui siaran langsung kanal YouTube Al-Wasath Media. Program ini mengusung tema “Kobarkan Semangat Dakwah dan Ukhuwah Islamiah.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis Syura Organisasi (MSO), pengurus, dan non pengurus baik LDK maupun LDF se-UNM yang memiliki Kelompok Kajian Islam (KKI). Adapun tujuan dari program ini dijelaskan oleh Muhammad Akhyar selaku Ketua Departemen Kaderisasi LDK FSI RI UNM sebagai penguat materi tarbiyah dan bentuk mengembalikan semangat tarbiah dan berdakwah para pengurus LDK dan LDF se-UNM yang kembali dari kampung halaman.

Ust. Muh. Ilyas selaku pemateri pertama memaparkan urgensi tarbiyah dimana hadir sebagai pemenuhan kebutuhan ilmu agama di lingkup UNM yang bukan Universitas Islam.

“Walaupun kita ikhwa sekalian berada di kampus umum yang mana tidak ada jurusan-jurusan pendidikan agama Islam. Maka, hadir Lembaga-lembaga Dakwah sebagai wasilah (baca: perantara) menawarkan pembinaan keislaman sebagai sebuah kebutuhan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta atas nama Faturrahman, mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM menuturkan rasa senang atas terlaksananya kegiatan tarbiah gabungan tersebut.

“Kami merasa sangat senang Kak dapat mengikuti kegiatan ini, materi yang disampaikan bernilai positif. Alhasil kami semangat untuk tarbiah dan berdakwah,” ucapnya.

Hal serupa turut disampaikan oleh Muhammad Yusran, mahasiswa prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM bahwa kegiatan tersebut menarik. Pemateri yang dihadirkan luar biasa.

“Perasaan kami senang dapat berpartisipasi. Apalagi Pemateri yang dihadirkan sudah tidak diragukan,” ungkapnya.

Reporter: Rughaya Salsabila SM

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *