Training of Trainer UKM MAPHAN UNM (Doc. Ist)


BIOma – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melangsungkan kegiatan pengaderan kedua dengan tujuan merekrut anggota baru dan mendapatkan pembekalan untuk bisa memberikan penyuluhan di masyarakat dan mahasiswa atau biasa disebut Training of Trainer (TOT), Sabtu-Minggu (9-10/9). Kegiatan ini dilaksanakan di Tanjung Bayang Kota Makassar melalui tema “Meningkatkan Jiwa yang Berkarakter Edukatif dan Inspiratif Dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA.”

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus UKM MAPHAN UNM Periode 2022-2023, Dewan Pendamping, Panitia dan Anggota UKM MAPHAN UNM. TOT ini dibuka secara resmi oleh Idham Irwansyah Idrus selaku Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM. Dalam sambutannya, Ia menuturkan harapannya bagi para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

“Dengan harapan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini  nantinya akan menjadi mahasiswa beruntung mendapatkan pelatihan yang sangat bermanfaat dan membawa perubahannya untuk UKM MAPHAN UNM,” pungkasnya.

Sintya Aisyah selaku Ketua Panitia TOT juga menyampaikan harapannya selama pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan TOT kali ini dapat menghasilkan anggota-anggota yang dapat melanjutkan visi dan misi UKM MAPHAN UNM, selaku garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan NAPZA,” jelasnya dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Rafika Duri juga memaparkan target ataupun hasil dari kegiatan TOT ini.

“Dengan harapan semoga peserta yang nantinya dinyatakan lulus TOT ini mampu memberikan hal-hal positif dan memberikan pemahaman serta mengurangi stigma masyarakat mengenai ODHIV,” ujarnya.

Reporter: Rughaya Salsabila SM

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *