Gedung Dekanat FMIPA UNM (Doc. Int)

BIOma – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kebijakan baru khusus bagi mahasiswa Internasional Class Program (ICP). Kebijakan ini ialah mewajibkan seluruh mahasiswa ICP di lingkup FMIPA memakai lanyard dan menggunakan Bahasa Inggris setiap hari Jumat.

Hal ini dilakukan agar ICP lebih dikenal dan mahasiswa ICP fasih dalam berbahasa Inggris juga melatih mahasiswa agar tidak malu dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Ichwa Desita, mahasiswa Pendidikan Biologi ICP angkatan 2022 memberikan tanggapan dengan adanya kebijakan tersebut.

“Bisa dikatakan kebijakan ini sudah pas. Adanya kebijakan ini kita bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, apalagi soal speaking yang bisa dibilang lebih sulit dari pada writing dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar kebijakan ini bisa diterapkan dengan baik.

“Semoga kebijakan-kebijakan ini bisa diterapkan dengan baik bagi mahasiswa ICP,” harapnya.

Khairun Nisa’a Lukman yang juga mahasiswa ICP dari Prodi Pendidikan IPA juga menanggapi tentang Program ICP ini.

“Sangat bagus, karena ini sangat melatih kecakapan berbahasa Inggris, mengenai lanyard saya jga sangat setuju sebab sebagai identitas kita sebagai anak ICP,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2021 ini juga berharap agar aturan tersebut dapat terlaksana dengan baik sehingga tujuan dari kebijakan ini dapat berguna bagi mahasiswa.

Reporter: Rida Amaliah & Khairul Mahdi

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *