GenBI Training Skill (Doc. Ist)

BIOma – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Training Skill atau Getskill merupakan kegiatan Generasi Baru wilayah Sulawesi Selatan yang dilaksakan oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Pada kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota GenBI wilayah serta pembina, dan juga menghadirkan pembicara-pembicara hebat. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Baruga Pinisi Lantai 4 KPWBI Sulsel dan Zoom Meeting, Senin-Selasa (25-26/09).

Deputi PSDM akan selalu membuat kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan menciptakan sumber daya manusia yang hebat tentunya. Getskill merupakan pelatihan yang bertujuan membangun personal branding dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Getskill sendiri merupakan kegiatan yang diusulkan oleh teman-teman Deputi PSDM yang berlandaskan dari aspirasi semua teman-teman GenBI wilayah Sulsel dan untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ungkap Ridwan Saputra selaku Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh pembina GenBI Sulawesi Selatan yaitu Lidyawatie Lamakampali. Pada sambutannya mengungkapkan bahwa di era ini dibutuhkan keterampilan saat ingin memasuki dunia kerja.

“Di era ini untuk persiapan dunia kerja tentunya harus mempunyai keterampilan dan kemampuan, dengan kegiatan ini kita bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dan tentunya generasi sekarang mempunyai kemampuan di bidang teknologi,” ungkapnya.

Hari pertama Getskill dilaksanakan secara offline dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap deputi, kegiatan ini dipandu langsung oleh pemateri handal dan berpengalaman. Materi yang pertama membahas tentang Ms Office yang dibawakan oleh Sahlan Fahmi J Abdullah yang merupakan Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Hasanuddin juga sebagai Founder BerDampak.id.

Kemudian materi yang kedua oleh Irnawati, M.I.Kom sebagai dosen UIN Alauddin Makassar sekaligus alumni Beasiswa LPDP S2 UNPAD dan Peraih Beasiswa S3 luar negeri (BB-LPDP). Yang membahas tentang Personal Branding Curriculum Vitae. Ia juga membagikan sedikit tipsnya dalam menyelesaikan tugas.

Ketika Anda sudah profesional bagaimana hal yang dilakukan itu akan terselesaikan meskipun dengan the power of kepepet, karena dosen tidak akan melihat proses ketika Anda mengumpulkan tugas tapi apa yang anda kumpulkan,” tuturnya.

Hari kedua kegiatan diadakan secara daring di Room Zoom dan diikuti oleh seluruh anggota GenBI. Materi yang dibawakan tidak kalah menarik yaitu membahas tentang TOEFL dimana ini sangat penting untuk peningkatan kualitas SDM dan berguna untuk dunia kerja pastinya terlebih lagi untuk mendaftar Beasiswa Luar Negeri. Dibawakan langsung oleh Founder dari Scholars Office dan juga sebagai Awardee LPDP 2017, Vera Nursyarah, M.Pd.

Ucapan terima kasih oleh Ketua Panitia Muhammad Ashar karena terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar atas antusias peserta dari anggota Penerima Baru Beasiswa Bank Indonesia, serta kerja keras panitia pelaksana dan juga media partner.

Reporter: Nurazmi Maulida

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *