Wisudawan Terbaik Jurusan Biologi Periode September 2023 Tahap II (Doc. Ist)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar upacara wisuda dan meluluskan 1000 mahasiwa UNM untuk yang kedua kalinya dalam periode bulan September 2023. Dalam acara tersebut, UNM juga mengumumkan nama-nama mahasiswa terbaik dari berbagai tingkat akademik, termasuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Jurusan Biologi, dan Program Studi (Prodi) Biologi. Proses Wisuda periode September ini dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (27/09).

Mahasiswa terbaik dari Prodi Biologi Peraih predikat cum laude adalah Ema Raihan Masyrurah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.66. Begitu juga pada tingkat Prodi Pendidikan Biologi yaitu Fadhilah Salwa Amalina Aras dengan IPK sebesar 3.63.

Fadhilah Salwa, wisudawan terbaik Prodi Pendidikan Biologi periode September tahap II ini menyampaikan perasaanya atas pencapaian yang diperoleh.

” Alhamdulillah saya bersyukur sekali, terlebih selama 3 tahun berkuliah saya lebih fokus organisasi. Tapi alhamdulillah bisa lulus tepat waktu dan jadi wisudawan terbaik,” ujarnya.

Ia juga membagikan pengalamannya bagaimana cara meraih prestasi tersebut dengan cara manajemen waktu yang baik, tidak malu bertanya serta mengasa soft skill di organisasi.

“Jangan ragu berorganisasi, karena banyak sekali pengalaman yang bisa didapat dari organisasi. Mungkin sekarang kalian capek, tapi yakin pasti setelah berorganiasi akan ada hal yang beda dari diri kalian, tapi jangan lupakan tugas utama kita sebagai mahasiswa yaitu belajar,” ungkapnya.

Ema Raihan Masyrurah, wisudawan terbaik Prodi Biologi membagikan tipsnya dalam meraih penghargaan tersebut. Menurutnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan pada masa perkuliahan, yaitu pintar manajemen waktu, jangan malu bertanya dan sharing kepada dosen dan teman, dekatkan diri sama Tuhan serta meminta restu dan doa dari keluarga.

Terakhir, Ia memberikan pesan-pesan ke mahasiswa yang masih menempuh bangku perkuliahan agar tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Tetap semangat. Capek, sedih, kecewa, semua itu wajar, tidak usah panik dan membandingkan dengan proses orang lain,” ujarnya.

Reporter : Isna Fitriani

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *