Foto Bersama PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM (Doc. Ist)

BIOma – Tim reviewer Kemendikbudristek dan juga Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) melakukan visitasi lapangan di lokasi pengabdian masyarakat tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Makassar Senin, (13/11).

Sesuai dengan proposal dari tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM sendiri yang berjudul “Program Kelurahan Maritim Berbasis Edukasi di Kelurahan Untia Untuk Mendukung Program Kampung Nelayan Maju” telah dilaksanakannya 4 program yang telah di usung dalam proposal tersebut, yaitu edukasi pendidikan, edukasi ekonomi, edukasi lingkungan dan juga edukasi kesehatan kegiatan visitasi lapangan ini merupakan rangkaian akhir dari program yang di laksanakan di tempat pengabdian ini. Visitasi lapangan ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian antara program dalam proposal kegiatan dengan program kerja yang telah di jalankan oleh tim ppk ormawa di lokasi pengandian ini.

Ketua tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM, Muh. Amar mungungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan tim rivewer dan juga kepada seluruh masyarakat kelurahan Untia atas partisipasi dan juga kebersamaannya selama 5 bulan ini di kelurahan Untia.

Saya bersyukur kepada tim reviewer karena jauh datang ke Makassar untuk melakukan visitasi dan juga rasa terima kasih saya ucapkan kepada sluruh masyarakat untia karena sambutan baik dan juga kerja samanya, ” ujarnya.

Bahri selaku Dosen Pendamping Tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM juga berterima kasih kepada masyarakat kelurahan Untia dan juga menyempaikan tentang apa yang kampus berikan kepada tim PPK ORMAWA ini.

Beberapa fakultas di universitas sudah menjalin kerja sama dengan kelurahan Untia sebagai desa binaan, tempat penelitian, KKN dan lain sebagainya, ” ucapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Djamrud mengungkapkan rasa syukurnya dan juga rasa terima kasihnya atas kedatangan mahasiswa UNM ini.

Saya sangat bersyukur dengan kedatangan para mahasiswa. Terima kasih selama 5 bulan sudah membersamai kami di sini dengan program-program yang sudah di laksanakan dengan maksimal,” ungkapnya.

Prof. Dr. Uyu Wahyudi, M.Pd selaku tim reviewer Kemendikbudristek dalam visitasi lapangan ini menyampaikan harapan dan juga ucapan terima kasih kepada semua pihak

Harapannya agar program yang disampaikan membawa dampak yang berkelanjutan dan mengajarkan kepada mahasiswa tentang masyarakat di sekitarnya. Dengan banyaknya proposal yang masuk ke Belmawa inilah proposal yang terpilih untuk di danai dan dijalankan programnya, dan diharapkan nanti dapat ke Jember,” harapnya.

Reporter : Nurfah Angraeni Wali

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *