Wisudawan Terbaik Jurusan Biologi Periode November 2023 (Doc. Ist)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Wisuda periode November 2023, bertempat di Pelataran Menara Pinisi UNM, Senin (20/11). Dalam pelaksanaan wisuda tersebut, telah diumumkan pula nama-nama wisudawan terbaik periode November pada tingkat Fakultas, Jurusan, dan Program Studi (Prodi).

Khusus FMIPA, Jurusan Biologi, Prodi Pendidikan Biologi wisudawan terbaik dengan predikat Cum laude diraih oleh Muhammad Isrul dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.90 dan menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun 1 bulan. Adapun dari Prodi Biologi, lulusan terbaik diraih oleh Nursyafikah dengan IPK 3.53.

Muhammad Isrul dari Prodi Pendidikan Biologi yang berhasil meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik periode November menyampaikan perasaannya atas pencapaian yang didapatkannya.

Alhamdulillah, tentunya merasa sangat bersyukur atas nikmat Allah yang dititipkan di saya, tentu merasa sangat senang akan hal tersebut,” ujarnya.

Ia juga membagikan pengalamannya bagaimana cara meraih prestasi tersebut.

Tentu gambaran perkuliahan tidak ada yang berbeda dari wisudawan yang lain, dinamika perkuliahan yang didominasi oleh kegiatan akademik (perkuliahan),” ungkapnya.

Selain kegiatan akademik, ia juga aktif dalam mengikuti kegiatan lembaga di Kingdom Lab Art, aktif kepanitiaan di HMJ Biologi FMIPA UNM, serta sebagai asisten di berbagai praktikum, tidak lupa selama kurang lebih 2 tahun mengabdikan diri sebagai volunteer di Laboratorium Kebun Percobaan Biologi.

Selain itu, terdapat beberapa kendala yang ia alami selama proses menyelesaikan perkuliahan.

“Berbicara soal kendala, tentu ada, misalnya jadwal yang padat, manajemen waktu yang kurang baik, tetapi kendala-kendala yang seperti itu akan terdegradasi ketika manajemen diri dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Nursyafikah selaku wisudawan terbaik Prodi Biologi membagikan perasaannya atas predikat yang diperoleh.

Agak kaget dan tidak menyangka mengetahui saya menjadi terbaik pertama, tapi di sisi lain tentunya saya bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan terus memberi semangat,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan harapannya setelah dinyatakan lulus dan menyandang gelar S. Si.

Melanjutkan pendidikan S2 adalah salah satu keinginan saya tapi tentunya saya harus mempersiapkan beberapa hal sebelum itu,” tutupnya.

Reporter: Andi Rizka Putri Muliadi

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *