Pelaksanaan PETIK BK 2023 (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses melaksanakan kegiatan Pekan Kompetisi Nasional (PETIK BK) 2023. PETIK BK 2023 mengusung tema “Peran Bimbingan dan Konseling di Era Merdeka Belajar Sebagai Solusi Inovatif dalam Pendidikan Sepanjang Hayat”. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 12 November-8 Desember 2023 dengan beberapa rangkaian acara, mulai dari pendaftaran, pengumpulan karya, seleksi karya, pengumuman lima besar, technical meeting, dan pengumuman pemenang lomba sekaligus penutupan.

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) HIMA BK FIP UNM yang diselenggarakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi. Terdapat beberapa cabang lomba yang diperlombakan dalam kegiatan ini, yaitu Praktek BK kelompok, essay, poster, dan video edukasi.

Akbar Gibran Yusri sebagai Ketua Umum HIMA BK FIP UNM menyatakan bahwa kegiatan ini sukses dilaksanakan dengan 3 pemenang.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan dan dari setiap cabang lomba terdapat 3 pemenang dengan benefit berupa uang pembinaan dan e-sertifikat,” ujarnya.

Muhammad Umar Muhlis selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasinya terhadap panitia pelaksana serta pengurus himpunan dan komponen lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini.

Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari banyak pihak terutama dari pihak Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UNM dan tentunya kerja keras dari panitia pelaksanan serta pengurus HIMA BK FIP UNM Periode 2023-2024,” ucapnya.

Akhmad Harum selaku dosen pendamping HIMA BK FIP UNM dan juga mewakili Ketua Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UNM mengungkapkan rasa bangganya selama pelaksanaan kegiatan ini.

Tentunya jurusan sangat mendukung penuh atas kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMA BK FIP UNM Periode 2023-2024, karena kegiatan ini sangat membawa pengaruh positif bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Saya pribadi sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana dan pengurus karena tetap optimis dan penuh semangat untuk melanjutkan kegiatan ini,” jelasnya.

Reporter: Rughaya Salsabila SM

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *