Seminar Nasional Kewirausahaan BEM FMIPA UNM (Doc. Ist)

BIOma – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan mengangkat tema “Membangun Kemandirian Finansial di Era Digital, Transformasi Kreatif dalam Pengelolaan Keuangan untuk Menyongsong Masa Depan Berkelanjutan”. Kegiatan ini diadakan secara offline di Ballroom lantai 12 Menara FMIPA UNM dan secara online melalui Zoom Cloud Meetings, Sabtu (27/01).

Seminar Nasional Kewirausahaan merupakan salah satu program kerja Kementerian Keuangan. Kegiatan ini mengundang tiga orang pemateri, yaitu Zulkifli yang merupakan seorang Kreator Konten dan Pengusaha, Sulaiman yang merupakan seorang Dosen, serta M. Noer Ashari yang merupakan seorang Owner Bakso Mama Muda.

Nur Reski Yanti, selaku Ketua Panita menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mampu membantu menciptakan kemandirian finansial dan memetik manfaat dari kegiatan ini.

“Harapanya dengan adanya kegiatan ini mampu membantu menciptakan kemandirian finansial dan kita dapat memetik manfaat,” ungkapnya.

Prof. Uca, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan ini.

“Untuk mencapai negara maju masyarakat suatu negara 4% harus memiliki pekerjaan sebagai pengusaha, sehingga mahasiswa berkuliah tidak hanya berpikir untuk mencari pekerjaan tapi juga berpikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Sayyidah, selaku peserta juga mengungkapkan pendapatnya terkait kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan ini yang sangat berguna karena dapat memicu ketertarikan dalam dunia wirausaha.

“Seminar ini sangat berguna dalam berbagai pengalaman dan pengetahuan karena materi yang diberikan oleh pemateri dapat memicu ketertarikan dalam dunia wirausaha,” ujarnya.

Reporter: Isna Fitriani

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *