Kondisi Perkuliahan Ruang Seminar & Research (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Kebijakan baru Dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) terkait penggunaan Gedung Science Square yang dikhususkan hanya untuk urusan administrasi dan perkantoran, menyebabkan salah satu ruangan di Jurusan Biologi dialihkan menjadi ruang perkuliahan atas adanya kebijakan baru tersebut.

Akibatnya, ruangan yang seharusnya menjadi tempat perkuliahan yang nyaman bagi mahasiswa, justru jauh dari kata memadai. Pasalnya, ruang perkuliahan tersebut belum memiliki fasilitas papan tulis dan masih kekurangan kursi. Hal ini menimbulkan keluhan dari mahasiswa yang menggunakan ruangan tersebut.

Salah satu mahasiswa Jurusan Biologi mengeluhkan kondisi ruangan yang tidak kondusif untuk belajar.

“Tidak adanya papan tulis serta kurangnya jumlah kursi di ruangan seminar dan research membuat proses belajar kurang efektif bahkan ada yang duduk berdua hanya menggunakan satu kursi,” ujar salah satu mahasiswa Jurusan Biologi.

Andi Mutia Mutmainnah, mahasiswa Jurusan Biologi juga mengungkapkan keluhannya tentang kondisi ruangan yang kurang memadai.

“Kursi di ruangan seminar dan research kurang, akibatnya perkuliahan terlambat dimulai karena harus mencari kursi yang tidak digunakan di ruangan lain,” keluhnya.

Tentunya, hal ini menjadi keluhan sekaligus harapan dari mahasiswa terhadap para pimpinan agar bisa segera mengatasi masalah ini.

Reporter : Khairul Mahdi & A. Muhammad Kholil Gibran

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *