Konferensi Pers Aliansi Mahasiswa UNM (Doc. LPM BIOma)

Bioma – Aliansi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Konferensi Pers terkait Penolakan Peralihan UNM dari status Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Badan Hukum (BH) yang digelar di Gedung BU Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, Minggu (18/02).

Aliansi mahasiswa UNM juga memaparkan bahwa UNM masih belum siap untuk menjadi sebuah PTN-BH dikarenakan beberapa faktor, di antaranya masih kurangnya sarana dan prasarana, pelayanan akademik yang kurang, masih tidak adanya nilai-nilai demokrasi di lingkup kampus, penghasilan kampus masih mendominasi penghasilan dari UKT mahasiswa, masih banyaknya proses pembelajaran yang berlangsung secara online, dan problematika lain yang masih ada di lingkup kampus.

Aliansi mahasiswa UNM juga mengatakan bahwa akan ada beberapa agenda yang akan dilakukan untuk menolak peralihan UNM dari PTN-BLU menjadi PTN-BH.

“Untuk menolak peralihan UNM ke PTN-BH ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, termasuk konferensi pers pada hari ini merupakan agenda untuk melawan segala permasalahan yang ada di UNM. Adapun terkait pengawalan kami akan melakukan beberapa kegiatan, namun ketika perjuangan kami tidak bisa menggagalkan setidaknya kami telah menolak dengan tegas status PTN-BH,” ungkapnya.

Di penghujung konferensi pers tersebut, aliansi mahasiswa UNM menyebutkan terkait beberapa isu turunan yang perlu dituntaskan, di antaranya (1) Tuntaskan PTN-BLU, (2) Hentikan politik praktis di UNM, (3) Kembalikan demokrasi mahasiswa ke mahasiswa, (4) Cabut Surat Keputusan (SK) kegiatan malam, (5) Libatkan mahasiswa dalam penentuan kebijakan UNM, (6) Stop kekerasan dan tingkatkan keamanan kampus, (7) Revisi peraturan akademik, dan (8) Revisi peraturan kemahasiswaan.

Reporter: Isna Fitriani & Khusnul Khatimah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *