Kondisi Perkuliahan di Gedung FF (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluhkan kurangnya sarana perkuliahan setelah kebijakan baru Dekanat FMIPA UNM yang tidak lagi menggunakan Gedung Science Square sebagai ruang perkuliahan.

Kurangnya kursi di ruang kuliah mengharuskan mahasiswa mengangkat kursi dari ruangan lain, sehingga merugikan mahasiswa lainnya.

Menanggapi keluhan ini, Prof. Muhiddin selaku Ketua Jurusan Biologi menjelaskan bahwa seharusnya kursi di ruang kuliah sudah cukup. Namun, setelah dicek kembali, ada beberapa kursi yang hilang.

“Kursi sebenarnya cukup dengan melihat jumlah meja yang seharusnya sejumlah dengan kursinya. Namun, ada kemungkinan kursi yang digunakan mahasiswa dari ruangan kuliah tidak kembali ke tempat semula sehingga kursi kurang,” ungkap Ketua Jurusan.

Prof. Muhiddin juga menambahkan bahwa Dekanat akan menyediakan tambahan kursi untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan.

Selain itu, mahasiswa juga mengeluhkan tidak adanya papan tulis di salah satu ruang kuliah.

Prof. Muhiddin menjelaskan bahwa papan tulis sudah disediakan di ruang kuliah. Namun, ada satu ruangan yang memang tidak memiliki papan tulis karena diperuntukkan untuk seminar.

“Papan tulis sudah diperadakan di ruang kuliah, mengenai tidak adanya papan tulis di salah satu ruang kuliah karena ruangan tersebut diperuntukkan untuk seminar sehingga tidak memerlukan papan tulis,” jelas Prof. Muhiddin.

Reporter: Salsabilah & Ihdatur Rahmah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *