Kegiatan Cahaya Ramadan (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Cahaya Jumat telah menggelar kegiatan Cahaya Ramadan dengan tema yang mengispirasi “Ceriakan Ramadan dengan Berbagi Keberkahan”. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Cahaya Jumat tepatnya di Jln. Inspeksi Pam Lr. 6 No. 53 Kel. Batua Kec. Manggala, Kota Makassar, Minggu (31/03).

Kegiatan Cahaya Ramadan kali ini tidak hanya untuk buka puasa bersama, melainkan juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan-kegiatan bermanfaat yang lain, di antaranya ngabuburit (lomba), santunan anak yatim dan piatu, dzikir dan doa bersama, serta salat maghrib berjamaah.

Riska Novita Ainul Hamzah, selaku Founder Cahaya Jumat menyampaikan tujuan diadakannya Cahaya Ramadan kali ini yaitu untuk meningkatkan rasa kepedulian sebagai generasi Z.

“Cahaya Ramadan kali ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sebagai generasi gen Z agar bisa peduli antar sesama, melihat saat ini banyak anak- anak yang hanya disibukkan dengan dunia milenialnya,” ucapnya.

Riska juga menambahkan harapannya setelah dilaksanakannya kegiatan ini dan menyampaikan harapannya untuk Cahaya Jumat agar bisa terus menjadi cahaya penyaluran yang bermanfaat, seperti lebih peduli kepada anak jalanan, sehingga mereka tidak lagi terlantar.

“Semoga tidak ada lagi anak-anak yang terlantar dan tidak mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, karena Cahaya Jumat sebagai wadah untuk memberikan bantuan bagi mereka juga bisa merasakan kenyamanan,” tutupnya.

Reporter: Nurul Istiqamah Aulia Umar & Riski Ramadhani Adnan

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *