Ilustrasi tanaman hias (Doc. Int)

BIOma – Merawat tanaman hias di rumah bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga merupakan kegiatan yang memberikan manfaat besar bagi banyak orang. Selain memberikan keindahan visual, tanaman hias juga berperan sebagai pembersih alami dari bakteri dan debu yang tersebar melalui udara.

Selain mendapatkan estetika yang menyenangkan, kita juga turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di sekitar rumah.

Dilansir dari laman radarkuningan.com, terdapat 5 tanaman hias penghasil oksigen alami di malam hari, yaitu:

1. Anggrek
Anggrek merupakan pilihan yang ideal untuk ditempatkan di sudut kamar teman karena kecantikannya yang memikat dan memiliki banyak manfaat. Selain berperan sebagai penyedia oksigen di malam hari, anggrek juga efektif dalam menghilangkan xylene, zat kontaminan yang umum terdapat dalam cat. Kehadirannya tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga membantu menjaga kualitas udara di dalam ruangan, memberikan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman.

2. Mimba
Mimba dikenal karena manfaat kesehatannya yang terkenal, serta kemampuannya untuk membersihkan udara pada malam hari dengan menghasilkan oksigen. Tanaman ini dianggap sesuai untuk ditanam di lingkungan rumah.

3. Aloe vera
Ketika membicarakan tanaman yang memberikan manfaat, lidah buaya atau Aloe vera selalu menjadi favorit utama. Bahkan, lidah buaya diakui sebagai salah satu tanaman yang dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam ruangan. Tanaman ini mampu menghasilkan oksigen bahkan pada malam hari. Selain itu, lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman yang mudah dirawat.

4. Lidah mertua
Seperti halnya lidah buaya, lidah mertua juga merupakan tanaman yang mampu memproduksi oksigen saat malam hari. Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap karbon dioksida, sebuah fakta yang mengejutkan.

5. Sirih gading
Sirih Gading, tanaman hias yang menghasilkan oksigen, memiliki kemampuan merambat sehingga cocok ditempatkan dalam pot gantung atau di dinding rumah. Selain menyediakan oksigen yang bermanfaat, tanaman ini juga membantu mengurangi tingkat karbon dioksida di dalam ruangan.

Reporter: RM 6

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *