Ilustrasi Beasiswa LPDP (Doc.int)

BIOma – Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah program beasiswa untuk gelar magister dan doktor yang diperuntukkan bagi warga negara Indonesia untuk memberi kesempatan merasakan kuliah di dalam maupun luar negeri. Program ini diselenggarakan oleh LPDP di bawah Kementerian Keuangan. Peserta yang terpilih akan mendapatkan berbagai fasilitas, termasuk dana pendidikan dan dana pendukung lainnya.

LPDP 2024 kembali membuka pendaftaran batch 2 mulai 19 Juni 2024. Adapun timeline pendaftarannya, yaitu (1) Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 19 Juni-18 Juli, (2) Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 9 Agustus, (3) Seleksi bakat skolastik dimulai dari tanggal 27-31 Agustus, (4) Seleksi substansi dimulai dari tanggal 10 September-25 Oktober, dan (5) Pengumuman hasil seleksi substansi tanggal 7 November 2024.

Adapun persyaratan umum Beasiswa Reguler LPDP, yaitu (1) Warga Negara Indonesia, (2) Telah menyelesaikan studi; program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau; diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor, (3) Bagi pendaftar dari diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor wajib memenuhi ketentuan yaitu memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan, dan memenuhi seluruh kriteria persyaratan sebagai pendaftar doktor (S3) Beasiswa LPDP, (4) Pendaftar yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister dan pendaftar yang telah menyelesaikan studi doktor (S3) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa doktor, (5) Bagi pendaftar jenjang doktor pada semua program Beasiswa LPDP yang merupakan lulusan dokter spesialis atau dokter subspesialis dapat menggunakan transkrip nilai dokter spesialis atau dokter subspesialis sebagai bukti pemenuhan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada masing-masing program.

Untuk info lebih lanjut mengenai persyaratan Beasiswa LPDP ini dapat diakses melalui website https://lpdp.kemenkeu.go.id/en/beasiswa/kebijakan-umum.

Reporter : Arya

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *