Pembawaan materi oleh Nurafni Darwis (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Upgrading Kedua Pengurus HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2023-2024 dan Pengurus Biro Kegiatan Mahasiswa Biologi (BKMB) Periode 2024-2025. Kegiatan ini diadakan di Laboratorium Kebun Percobaan Biologi, Senin (06/05).

Upgrading yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme, Kritisisme, dan Kreativitas Fungsionaris Lembaga untuk Mewujudkan Lembaga yang Berintegritas”. Terdapat 2 materi yang telah dibawakan, yaitu (1) Meningkatkan Partisipasi dan Inovasi Kinerja Pengurus Kelembagaan dengan Personaliti dan Team Building oleh Rio Rezki Mustamin, dan (2) Keterampilan Komunikasi dan Keterampilan Interpersonal Pengurus Harian Lembaga oleh Nurafni Darwis.

Sarah Shaista Amrullah, selaku Sekretaris Umum HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2023-2024 menyampaikan tujuan diangkatnya topik ini pada upgrading kedua.

“Kami mengambil topik sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengurus dan kiranya relate dan kami sebagai pengurus lembaga,” jawabnya.

Ia juga berharap setelah diadakannya upgrading kedua, pengurus himpunan dan biro bisa lebih bijak dalam menghadapi dinamika kampus sebagai mahasiswa dan sebagai pengurus.

“Harapan saya ialah lebih bijak dalam menjalani kerja lembaga karena kedepannya kita akan memasuki fase ujian akhir semester dan mungkin akan bingung antara lembaga dan akademik,” tambahnya.

Reporter: Nurul Humairah dan Besse Afidah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *