Pelantikan Karta Jayadi sebagai Rektor UNM (Doc. Int)

BIOma – Pelantikan Karta Jayadi sebagai rektor, resmi menjadikan ia sebagai nahkoda Universitas Negeri Makassar (UNM) menggantikan Husain Syam untuk Periode 2024-2028. Karta Jayadi terpilih dengan suara yang unggul dari calon lainnya pada pemilihan rektor 3 Mei 2024 lalu, dan resmi dilantik di Gedung A kantor Kementrian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta, Jumat (17/05).

Salah satu fokus utama dari program kerjanya ialah menyelesaikan proyek-proyek yang terhambat dan mengupgrade hal-hal yang telah lama. Dalam wawancaranya, ia menyebutkan bahwa sarana dan prasarana di UNM menjadi hal yang perlu untuk selalu diperhatikan.

“Fokus pada perbaikan sarana dan prasarana, karena hal ini tidak pernah selesai melainkan harus selalu kita upgrade agar dapat dirasakan oleh mahasiswa baik alumni,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung terkait status kampus yang menurutnya tidak bisa dipandang enteng, karena hal itu merupakan penilaian yang komprehensif.

“Tentunya disini yang dipertaruhkan adalah status ataupun kondisi kampus, level A, B atau C. Tidak bisa kita anggap enteng karena ini adalah penilaian komprehensif,” lanjutnya.

Rektor terpilih ini juga mengingatkan bahwa ia hanya melanjutkan program yang telah ada sebelumnya.

“Program ini kurang lebih hanya melanjutkan apa yang ada tapi dengan adaptasi kualitas dan penyesuaian sehingga apa yang orang gunakan bisa juga kita gunakan,” katanya.

Terakhir, Karta Jayadi mengungkapkan bahwa ia tetap berusaha untuk menciptakan suatu hal baru seperti pengadaan smart classroom.

Seperti smart classroom, saya rasa itu sangat bagus untuk digunakan semua kelas,” tutupnya.

Reporter: Arlindah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *