Pemaparan Visi Misi oleh Calon Ketua Umum MAPERWA dan Calon Presiden BEM FMIPA UNM (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Menyambut kepengurusan baru, Badan Perumus Musyawarah Fakultas (Mufak) XXIV Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) menyelenggarakan Pemaparan Visi Misi dan Orasi Ilmiah Calon Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) dan Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNM Periode 2024-2025 di Pelataran Science Square FMIPA UNM, Minggu (02/06).

Pelaksanaan Pemaparan Visi Misi dan Orasi Ilmiah mengangkat tema “Regenerasi Estafet Kepemimpinan sebagai Kontinuitas Gerakan Perubahan“. Adapun Calon Ketua Umum MAPERWA FMIPA UNM yaitu Nurul Istiqomah dari Jurusan Matematika dan Calon Presiden BEM FMIPA UNM bernama A. M Ghazi Risqullah dari Prodi Pendidikan IPA.

Calon Ketua Umum MAPERWA dan Calon Presiden BEM menyampaikan visi misi hingga orasi ilmiahnya pada kegiatan ini. Untuk Calon Ketua Umum MAPERWA yakni Nurul Istiqomah memiliki visi “Menjadikan MAPERWA FMIPA UNM sebagai lembaga kemahasiswaan yang proaktif, transparan, dan berintegritas dalam mengawal aspirasi mahasiswa serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan akademis yang kondusif dan inovatif“. Dengan misinya, yaitu (1) Menguatkan komunikasi dan kolaborasi antar lembaga kemahasiswaan, (2) Meningkatkan transparansi yang bersifat akan fasilitas, dan (3) Proaktif dalam mengawal aspirasi mahasiswa yang bersifat oriented.

Adapun Calon Presiden BEM FMIPA UNM yakni A. M Ghazi Risqullah membawakan visi “Mewujudkan BEM FMIPA UNM sebagai lembaga yang kolaboratif dan progresif dengan mengedepankan nilai demokratis“. Adapun misinya, yaitu (1) Mengoptimalkan kajian isu yang menghasilkan solusi demi terwujudnya pergerakan yang dinamis, (2) Responsif terhadap problematika internal maupun eksternal FMIPA UNM, dan (3) Membangun dan menjalin hubungan harmonis dalam lingkup FMIPA UNM sebagai penguatan persatuan basis massa.

Magvira sebagai Ketua Umum MAPERWA FMIPA UNM memiliki harapan yang besar untuk Calon Ketua Umum dan Calon Presiden BEM bahwa analisis yang terjadi selama beberapa waktu kemarin bisa dijadikan referensi untuk melaksanakan gerakan atau melaksanakan kegiatan yang sifatnya membangun LK se- FMIPA UNM.

“Pesan saja kepada calon Presiden Mahasiswa dan Calon Ketua Umum untuk kesatuan itu yang mungkin belum kami capai untuk hari ini maka dari itu harapan kami titipkan untuk teman-teman,” harapnya.

Reporter: Chacha Cahyani

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *