Pembukaan BINOM 2024 (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2024 di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu-Senin (02-10/06).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ja’faruddin selaku Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM. Mengusung “Optimalisasi Pendidikan, Kewirausahaan, dan Kesejahteraan Sosial Demi Mewujudkan Desa Lawallu yang Edukatif, Produktif, dan Inovatif“ sebagai tema kegiatan ini merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Adapun beberapa item kegiatan, yakni Eksplorasi Matematika (Estetika), Sehat Berirama (Sehari), Seminar Pembasmi Hama Pada Hasil Tambak, Cermat (Cerdas Matematika), Mengaji dan Kajian Islam (Mengkaji), dan Pelatihan Pengolahan Ikan Cakalang, Bifest.

Ketua Panitia BINOM 2024, A. Achmad Ibrahim, menyampaikan pesan dan harapannya pada kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dan efektif, bisa membuat nama Matematika lebih bagus di kalangan luar,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Umum HMJ Matematika, Mutia Ulya, berharap agar BINOM 2024 bisa menjadi bentuk kontribusi 104 panitia terhadap pembangunan dan peningkatan bangsa.

“Dengan tema itu sendiri kitaberharap item kegiatan yang akan tawarkan nanti ini mampu membawa atau membangun Desa Lawallu menjadi desa yang lebih produktif, kreatif, dan juga inovatif,” harapnya.

Reporter: Nurul Humairah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *