Wisudawan Terbaik Jurusan Biologi FMIPA UNM (Doc. Ist)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara wisuda periode Juni 2024 di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (13/06). Dalam acara tersebut, UNM juga mengumumkan nama-nama mahasiswa terbaik dari berbagai tingkat akademik, termasuk dari Program Studi (Prodi) Biologi dan Pendidikan Biologi.

Khusus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Jurusan Biologi Program Studi Pendidikan Biologi, wisudawan terbaik dengan predikat cumlaude diraih oleh A. Nurfadillah Vityana Najwa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.80 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan. Adapun Prodi Biologi, lulusan terbaik diraih oleh Rezky Aulya yang berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 3.49 dan masa studi 3 tahun 8 bulan.

A. Nurfadillah Vityana Najwa, selaku wisudawan terbaik Prodi Pendidikan Biologi menyampaikan perasaannya atas pencapaian yang didapatkannya.

“Alhamdulillah tentunya sangat bersyukur karena dedikasi dan kerja keras selama perkuliahan akhirnya terbayarkan ketika melihat orang tua dan keluarga bangga atas pencapaian selama ini dan tentunya menjadi pemacu saya agar mengupgrade diri lebih baik lagi dari ini,” ungkapnya.

Ia juga membagikan kiat-kiat menjadi mahasiswa terbaik yaitu tidak cukup hanya pintar, namun perlu aktif di kelas dan maksimal dalam tugas, serta mengerjakan laporan praktikum dengan sungguh-sungguh karena berdampak pada IPK.

“Untuk menjadi mahasiswa terbaik, tidak cukup hanya pintar, diperlukan nilai tambah dengan menjadi aktif di kelas, baik dalam bertanya, menjawab, maupun berpartisipasi dalam diskusi kelompok. Memaksimalkan tugas-tugas perkuliahan sangat penting, karena ini menjadi latihan sebelum menjadi tenaga pengajar yang kreatif,” ujarnya.

Selanjutnya, Rezky Aulya selaku wisudawan terbaik Prodi Biologi membagikan perasaannya atas predikat yang berhasil ia peroleh.

“Sangat bersyukur bisa menjadi wisudawan terbaik tingkat Prodi Sains walaupun agak kaget dan sempat tidak percaya akan hal ini, karena selama berkuliah saya tidak hanya fokus pada akademik saja tetapi fokus juga berorganisasi dan alhamdulillah ikut organisasi bukan penghalang untuk bisa lulus tepat waktu,” ungkapnya.

Ia juga membagikan pesannya kepada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi untuk tetap semangat, karena waktu penyelesaian tergantung pada usaha dan tekad masing-masing.

“Untuk mahasiswa yang sekarang berada di tahap penyusunan skripsi tetap semangat karena semua orang ada masanya untuk selesai, tinggal kita yang menentukan masa itu mau cepat atau lambat,” tambahnya.

Reporter: Alya Fikriyah Anwar & Andi Dian Astisyah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *